Ishak Ismail: Dia Memang Orang Kepercayaan Tony Ambil Uang

  • Bagikan
Ishak Ismail. (Foto: Didul Interisti/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Ishak Ismail mempersiapkan alat bukti baru terkait laporannya ke Polda Sultra terhadap Bupati Kolaka Timur, Tony Herbiansyah. Alat bukti tersebut direncanakannya rampung April ini kemudian menyerahkan kepada penyidik.

Dikatakan Ishak, pihaknya telah menyetorkan alat bukti baru berupa rekaman percakapan dirinya dengan Maryono yang merupakan orang dekat Tony terkait kesaksian bahwa Maryono pernah mengambil uang darinya. 

“Dia (Maryono) memang orangnya Pak Tony yang khusus ke sana-ke mari untuk ambil uang. Dia ada sepuluh kali kayaknya ke sini ambil uang selama saya berhubungan dengan Pak Tony. Kalau kita hitung-hitung, sekitar tiga miliar lebih kemarin yang diambil untuk urusan pilkada,” jelasnya, Jumat (21/04/2017).

Ishak juga tengah mengurus bukti transfer uang sejumlah Rp 25 juta yang dikirim ke istri Tony. Menurut Ishak, uang itu oleh istri Tony digunakan membeli jilbab untuk keperluan Pilkada Kolaka Timur tahun 2015. 

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

“Bukti transfer berupa rekening koran kita sementara urus. Insya Allah kita targetkan semua bukti tambahan sudah kita lengkapi April ini,” terangnya.

Lebih lanjut ia mengatakan kalau rekaman dirinya dan Tony di tanggal 1 dan 6 Desember 2015 terkait pembicaraan uang Rp 1 miliar untuk suksesi Pilkada Kolaka Timur 2015 jika memungkinkan dapat dijadikan sebagai alat bukti baru. “Tapi rekaman di Telkomsel itu wewenang kepolisian untuk mengambil,” imbuhnya.

Baca:   Unjuk Rasa Tambang Ilegal, Polda Sultra Didesak Segel PT Komikel Mitra Jaya

(Baca: Anak Lorong Kembali Datangi Polda Sultra)

Ia berharap laporan ini bisa segera ditindaklanjuti jika bukti-bukti yang ada memang sudah cukup untuk dilakukan pemeriksaan kembali. “Saya berharap Polda bisa melakukan pemeriksaan kembali terhadap saksi-saksi. Saya juga siap diperiksa kembali,” tandasnya.

Laporan: Didul Interisti

  • Bagikan