Isi Kuliah Umum, Anggota Timsel Ini Sarankan Berikan Tanggapan Seleksi Anggota KPU

  • Bagikan
Kuliah umum di FISIP UHO, Kamis (29/3/2018). (Foto: Faysal Ahmad/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Badan Eksekutif Mahasiswa, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Halu Oleo Kendari, Sulawesi Tenggara menyelenggarakan kuliah umum bertemakan “Tahun Politik dan Kualitas Demokrasi di Nasional dan Lokal” bertempat di aula Lakilaponto pada Kamis, 29 Maret 2018.

Hadar Nafis Gumay yang tak lain anggota Tim Seleksi Calon Anggota Komisi Pemilihan Umum Sulawesi Tenggara berkesempatan mengisi materi kuliah tersebut.

“Saya berharap kepada seluruh mahasiswa di lingkup FISIP UHO untuk banyak bertanya kepada pemateri, khusus tahun politik kali ini yakni proses demokrasi yang ada di lingkup kepemiluan,” kata Dekan FISIP UHO, Bahtiar.

Hadar Nafis Gumay mengatakan, masyarakat termasuk mahasiswa bisa memberikan masukan atas pemilihan anggota KPU Sultra kepada tim seleksi sampai pada penentuan 10 besar nanti.

“Bisa memasukan tanggapan masyarakat kepada para calon sampai pada penentuan 10 besar nanti,” ucapnya.

Jelang tahun politik 2018, sebanyak 171 daerah ikut Pilkada di Indonesia, di antaranya 17 provinsi seperti Sultra, Bali, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, Lampung, Maluku, Maluku Utara, NTB, NTT, Papua, Riau, Sulawesi Selatan, Sumatera Selatan, dan Sumatera Utara. Artinya, terdapat 17 pemilihan gubernur, 35 pemilihan wali kota, dan 95 pemilihan bupati.

Baca:   Sebulan Buron, Tim Resmob Amankan Lima Pelaku Pembunuhan

 

Laporan: Faysal Ahmad

  • Bagikan