Isyarat Politik Bupati Konawe: Saya PAN, Tapi Dukung Jokowi

  • Bagikan
Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa dalam sebuah momen deklarasi untuk pencalonannya di periode kedua sebagai Bupati Konawe. (Foto: Mas Jaya/SULTRAKINI.COM)
Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa dalam sebuah momen deklarasi untuk pencalonannya di periode kedua sebagai Bupati Konawe. (Foto: Mas Jaya/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Bukan Kery Saiful Konggoasa namanya jika apa yang ia ucapkan tak mencuri perhatian publik. Belum lama ini, Bupati Konawe yang merupakan kader Partai Amanat Nasional (PAN) itu menyatakan kalau dirinya akan mendukung Jokowi di Pemilihan Presiden 2019.

Ungkapan itu dilontarkan Kery, saat membawakan sambutan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Konawe 2018-2023 di Rapat Paripurna DPRD Konawe, Selasa (25/9/2018). Rapat tersebut dihadiri hampir seluruh anggota DPRD dan para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) se-Kabupaten Konawe.

“Saya ini PAN, tapi dukung Jokowi,” jelas Kery di sela-sela sambutannya.

Kery melanjutkan bahwa sekarang sudah giliran untuk mendukung Jokowi untuk menduduki periode selanjutnya. Sebab pada Pilpres sebelumnya ia sudah pernah memberikan dukungan untuk Prabowo.

“Kalau Prabowo kan sudah periode kemarin,” terang Kery.

Lebih rinci Kery menjelaskan alasan mengapa ia perlu mendukung pemerintahan Jokowi. Dikatakannya, ada banyak kebijakan-kebijakan dan bantuan dari pemerintah pusat yang hari ini sudah dan akan dirasakan masyarakat Konawe.

Misalnya, program investasi stretegis nasional yang masuk ke Kecamatan Morosi, program strategis lainnya seperti rencana pembangunan Bandungan Pelosika di Kecamatan Latoma, bantuan pembangunan rumah sakit Konawe dan masih banyak lagi.

Baca:   12 Hari Operasi Pekat Anoa, Polres Konawe Amankan Ratusan Liter Miras

“Pemerintahan Jokowi sudah banyak membantu untuk Konawe,” jelas mantan Ketua DPRD Konawe itu.

Untuk diketahui, Kery dulunya adalah Ketua DPD PAN Konawe. Saat ini ia menjadi pengurus DPW PAN Sultra. Sebagaimana diketahui, PAN saat ini berada digerbong Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019.

Laporan: Mas Jaya
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan