IZI Sultra Salurkan Ratusan Paket Ifthar dan Fidyah di Kendari

  • Bagikan
Pengurus IZI Sultra saat membagikan paket Iftar dan Fidyah kepada masyarakat di Kota Kendari. (Foto: Ist) 

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dalam menjalani Bulan Suci Ramadan 1441 Hijriah, LAZNAS Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) terus bergerak dalam memudahkan urusan ummat dan meringankan beban para mustahik di seluruh penjuru Indonesia, termasuk di Wilayah Sulawesi Tenggara, Kota Kendari. Perwakilan IZI di Sultra membagikan ratusan paket kepada masyarakat kurang mampu.

Memasuki hari ke -12 Ramadan 1441 H, IZI Sultra untuk kedua kalianya menyalurkan program 159 paket Ifthar dan 100 Fidyah di Kelurahan Gunung Jati, Kecamatan Kendari dan Kelurahan Punnggaloba puncak, Kota Kendari, Selasa (5/5/2020).

Kepala Perwakilan IZI Sultra, Ramli, mengatakan bahwa program ini merupakan bentuk kepedulian para donatur IZI terhadap mustahik di Bulan Suci Ramadan.

“Jadi kami atas nama IZI mengucapkan banyak terima kasih kepada para muzakki yang telah mempercayakan penyaluran program ramadannya kepada IZI. Donasinya telah kami salurkan berupa paket Iftor dan Fidyahnya. Semoga Allah memberikan pahala yang berlipat ganda dan juga keberkahan kepada seluruh donatur,” kata Ramli. 

Ramli berharap, semoga program ini dapat terlaksana di beberapa wilayah lain yang ada di Sulawesi Tenggara, sehingga lebih banyak lagi masyarakat dhuafa yang dapat terbantu dengan program mulia di bulan penuh berkah ini.

“Sengaja dalam proses penyaluran yang dilakukan dengan mendatangi langsung penerima manfaat dari rumah kerumah sehingga ini betul-betul, mudah-mudahan tepat sasaran,” urainya.

Baca:   Ibadah Puasa, antara Syariat dan Hakekat

Ibu Nikma, salah satu penerima manfaat menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Inisiatif Zakat Indonesia atas bantuan paket ifthar dan takjil yang dapat Ia nikmati bersama keluarga.

“Terima kasih banyak kami sampaikan kepada IZI dan para donaturnya yang sudah memberikan paket buka puasa kepada kami sehingga kami bisa menikmati bersama keluarga, begitu juga dengan masyarakat dhuafa yang lain”, ucap Ibu Nikma.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan