Jaga Stok Darah di PMI, DPW Garda Pemuda NasDem Sultra Gelar Donor Darah

  • Bagikan
Ketua DPW Garda Pemuda NasDem Sultra, Arwin saat meninjau kegiatan (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)
Ketua DPW Garda Pemuda NasDem Sultra, Arwin saat meninjau kegiatan (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Masa pandemi Covid -19 yang yang belum selesai, membawa dampak pada ketersediaan stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) maupun di RSUD di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Krisis stok darah di Sultra ini direspon oleh DPW Partai NasDem Sultra bersama DPW Garda Pemuda (GP) Nasdem dengan menggelar donor darah.

Kegiatan donor darah tersebut dilakukan oleh PMI Sultra di Kantor DPW NasDem Sultra pada Sabtu (14/8/2021), digelar dengan protokol kesehatan secara ketat. Warga yang datang maupun masuk ke ruangan terbatas sehingga tidak terjadi kerumuman orang.

Ketua DPW Garda Pemuda NasDem Sultra, Arwin menerangkan, kegiatan itu merupakan bentuk kepedulian Garda Pemuda NasDem menyusul permintaan darah terus meningkat. Kegiatan ini dilakukan secara nasional dan diinisiasi langsung oleh Ketua GP pusat, Prananda Surya Paloh.

“Kegiatan ini memang intruksi langsung oleh ketua kami di GP Nasdem untuk melakukan donor darah secara nasional,” ujarnya.

Anggota DPRD Kota Kendari itu menuturkan, di tengah pandemi Covid-19 ini stok darah menjadi berkurang dan masyarakat semakin sulit mendapatkan kebutuhan darah saat melakukan perawatan.

“Makanya kami ikut membantu dengan melakukan donor darah ini dengan bekerja sama dengan PMI Sultra agar stok darah selalu tersedia. Target kami bisa dapat 50 sampai 100 kantung” bebernya.

Baca:   Ada Siska Karina Imran, "Tak Menganggu Pilwali 2024"

Sementara itu, Ketua Bappilu DPW Partai NasDem Sultra, Abdul Rasak menuturkan, melakukan donor darah juga sebagai upaya edukasi kepada masyarakat bahwa hal itu penting dilakukan.

“Donor darah itu kan penting untuk kesehatan kita. Sekaligus memberikan darah kita kepada orang lain yang membutuhkan,” ucapnya. (C)

Laporan: La Niati
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan