Jalan Penghubung Konawe-Konut Diperbaiki Tahun Ini

  • Bagikan
Ketua DPRD Konawe, Gusli Topan Sabara. (Foto: Mas Jaya/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – DPRD Konawe dan Konawe Utara (Konut) sepakat akan memperjuangkan perbaikan jalan penghubung antar kedua Kabupaten di DPRD Sultra. Kedua pihak telah melakukan pertemuan untuk agenda tersebut.

Beberapa waktu lalu (17/03/2014), DPRD Konut dari Komisi II, menyambangi kantor DPRD Konawe. Kedatangan anggota dewan yang dipimpin oleh Safrin itu bermasuk mengajak DPRD Konawe bersama-sama memperjuangkan perbaikan jalan penghubung di DPRD provinsi. Hal itu diungkapkan anggota Komisi II DPRD Konawe, Irawaty Umar Tjong.

Legislator PKB itu mengatakan, program yang dananya bersumber dari APBD Pemprov Sultra, harus dipastikan progresnya. Sebab, informasi yang mereka peroleh, anggaran perbaikan jalan tersebut sudah ditetapkan Rp 5 miliar di 2017.

“Mereka meminta jangan hanya DPRD Konut yang turun ke provinsi. Sebab, jalur yang akan diperbaiki ini melingkupi wilayah Konawe dan Konut. Makanya nanti kami dari DPRD Konawe dan Konut akan turun melakukan konsultasi ke DPRD Sultra,” jelasnya, Senin (20/03/2017).

Sementara itu Ketua DPRD Konawe, Gusli Topan Sabara, mengapresiasi upaya tersebut. Menurutnya, pemerintah Konawe memang tengah gencar melakukan perbaikan infrastruktur jalan, sehingga program tersebut sangat bersinergi dan membantu Pemda Konawe.

“Kita akan dorong bersama agenda ini, agar programnya benar-benar terealisasi tahun ini. Sehingga masyarakat juga cepat merasakan manfaatnya,” tukasnya.

Baca:   Mengapa Tidak Shalat?

Laporan: Mas Jaya

  • Bagikan