Jalan Poros Tirawuta-Ladongi Diperbaiki, Rencananya Pengaspalan April 2021

  • Bagikan
Plt Bupati Koltim, Andi Merya Nur memantau perbaikan jalan poros Tirawuta-Ladongi. (Foto: Hasrianty/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KOLAKA TIMUR – Pemerintah Daerah Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara mulai memperbaiki jalan poros Kecamatan Tirawuta-Ladongi yang selama ini rusak dan mengganggu aktivitas masyarakat. Bahkan, proses pengaspalan jalan direncanakan pada April 2021.

Perbaikan jalan poros Tirawuta-Ladongi mulai dikerjakan melalui hasil kerja sama Pemda dengan PT Hutama Karya selaku pihak yang sedang mengerjakan pembangunan Bendungan Ladongi.

“Sesuai dengan permintaan masyarakat, sebelum pengaspalan April nanti terlebih dahulu dilakukan perbaikan jalur ini khususnya yang dilalui PT Hutama Karya sebagai jalur mobilisasi mereka untuk pembangunan bendungan,” jelas Plt Bupati Koltim, Andi Merya Nur ketika memantau aktivitas perbaikan jalan, Selasa (30/3/2021).

Perbaikan jalan tersebut juga, kata Andi Merya menjadi salah satu upaya pemda menyahuti permintaan masyarakat yang bermukim di sekitar lokasi maupun pengguna jalur poros Tirawuta-Ladongi.

Sementara proses pengaspalan jalan sepanjang 6 kilometer dengan anggaran Rp 16 miliar ini bersumber dari anggaran provinsi. Pengerjaannya direncanakan pada April mendatang.

“Ini merupakan bentuk kerja keras teman-teman di DPRD Provinsi juga yang memperhatikan pembangunan di Kolaka Timur ini,” tambahnya. (C)

Laporan: Hasrianty
Editor: Sarini Ido

Baca:   Koltim Stan Terbaik Expo Sultra ke-55
  • Bagikan