Jamaah Haji Kendari Tiba Pertengahan September, Pemkot Siapkan Penjemputan

  • Bagikan
Kepala Bagian Kesra Pemkot Kendari, Abdul Rauf. (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)
Kepala Bagian Kesra Pemkot Kendari, Abdul Rauf. (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Rangkaian ibadah haji 1439 Hijriah/2018 selesai. Sejumlah jamaah mulai dipulangkan ke tanah air. Seperti jamaah haji asal Provinsi Sulawesi Tenggara, khususnya Kota Kendari yang dijadwalkan bertolak dari Mekkah menuju Kendari pada 13 September mendatang.

Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat dan Kementerian Agama Kota Kendari telah membahas jadwal penjemputan para jamaah bersama Pelaksana Tugas Wali Kota Kendari, Sulkarnain.

“Mereka ini (jamaah haji) akan tiba di Embarkasi Makassar pada 14 September, jadi tiba di Kendari sekitar tanggal 15 September. Begitu tiba di Kendari, Pemerintah Kota akan melakukan penerimaan langsung,” terang Kepala Bagian Kesra Kendari, Abdul Rauf, Senin (27/8/2018).

Dikatakannya, total jamaah haji yang diberangkat 600 orang tidak mengalami kendala apapun. Meski pada saat pelaksanaan haji ada beberapa jamaah di lokasi kelelahan, namun sampai saat ini kondisi jamaah dipastikan sehat.

“Mudah-mudahan sampai di Kendari tetap dalam keadaan sehat, karena pada saat penyambutan nanti kita akan rangkaikan dengan pelaksanaan peringatan tanggal 1 Muharram,” tambah Abdul Rauf.

Ia juga kembali menegaskan soal tanggung jawab pemerintah kota Kendari terkait biaya transportasi jamaah haji dari Kendari sampai Makassar, serta biaya sewa penginapan, maupun biaya konsumsi sudah selesai diberikan pada jamaah.

Baca:   Pasar Sentral Wua-wua, Potret Pengelolaan Pasar yang Memalukan

“Kita rencanakan penjemputan akan dipusatkan di Taman kantor Wali Kota, tapi nanti kita liat lagi, mudah-mudahan bisa kita lakukan di sana,” jelas Abdul Rauf.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan