Jangan Kaget, Inilah Manfaat Kutu Rambut

  • Bagikan
Ilustrasi kutu. (Sumber foto: www.pinterest.com).
Ilustrasi kutu. (Sumber foto: www.pinterest.com).

SULTARKINI.COM: Kutu rambut! Nama tersebut sudah tidak asing lagi di telinga kita. yah, dialah hewan kecil yang sering dianggap menjijikan bahkan sangat dibenci oleh kebanyakan orang karena dianggap merugikan. Namun, hewan bernama latin Pediculus Humanus Capitis ini kabarnya punya manfaat yang menakjubkan.

Dari semua kesulitan dan kerugian yang disebabkan oleh kutu rambut, kabarnya ada beberapa manfaat yang diberikan oleh kutu rambut ini.

1. Seseorang menjadi pintar dan cepat tanggap
Ternyata kutu dapat bekerja dan memproses senyawa protein menjadi zat baru yang dibutuhkan tubuh untuk proses seleksi alam. Kutu rambut juga dapat mengurangi emisi zat karbon hasil pencernaan dan membuat manusia lebih responsif dengan memproses arus megaelektrik yang dihasilkan oleh otak. Dengan begitu kerja sel otak manusia akan bertambah cepat sehingga menjadikan seseorang bisa berpikir lebih pintar dan cepat tanggap.

2. Dijadikan sebagai terapi alternatif
Kutu memiliki kesamaan dengan lintah yang dijadikan sebagai media terapi alternatif dengan menghisap darah manusia. Dimana kutu menghisap darah dengan tujuan untuk melancarkan peredaran darah pada kepala manusia.

3. Menjadikan seseorang awet muda
Manusia sangat membutuhkan protein. Senyawa protein ini berguna dan sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia. Disinilah kutu berperan yaitu dengan memproses apoenzim yang terdapat dalam tubuh dan dirubah menjadi senyawa protein. Senyawa protein yang dihasilkan kutu inilah yang membuat seseorang menjadi awet muda.

4. Menyembuhkan penyakit liver dan hepatitis
Kutu dijadikan sebagai obat yang dapat menyembuhkan liver dan hepatitis. Kita ketahui bahwa kedua penyakit tersbut merupakan penyakit yang susah untuk disembuhkan. Percaya atau tidak? Kutu ternyata dapat menjadi obat liver dengan cara dikonsumsi baik secara langsung ataupun menggunakan makanan. Misalnya saja dengan memasukkan kutu kedalam pisang dan langsung memakannya.

Baca:   Layanan Navigasi Penerbangan Beroperasi Normal di Lombok

Hal ini telah katanya dibuktikan oleh seseorang yang menderita liver. Orang tersebut telah menjalani pengobatan dengan berbagai macam obat, namun tidak ada perubahan hingga membuat ia sembuh. Tetapi setelah ia mengkonsumsi kutu secara rutin selama satu bulan penyakit tersebut pun akhirnya sembuh.

Namun, sebelum mencoba manfaat kutu rambut untuk liver ataupun hepatitis sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter ahli terlebih dahulu karena belum ada penelitian dan bukti secara ilmiah mengenai manfaat kutu rambut untuk kedua penyakit tersebut.

Itu dia empat manfaat dari kutu rambut bagi kesehatan. Meskipun terdapat manfaat dari keberadaanya bukan berarti anda perlu untuk memelihara kutu rambut tersebut. Sebab bukan hanya manfaat yang Anda dapat namun lebih membuat anda merasa lebih dirugikan, belum lagi resiko menularkan kutu rambut tersebut kepada orang lain. Untuk persoalan satu ini, tentunya perlu dikonsultasikan kepada dokter.

Sumber: Manfaat.co.id
Laporan: Nurul Sadrina Sari

  • Bagikan