Jaring Pesilat Muda, IPSI Sultra Gelar Kejurda Se- Sultra

  • Bagikan
Dua atlet pencak silat saat bertanding di Kejurda Sultra. (Foto: Riswan/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Jaring bibit pesilat muda, Ketua Pengprov Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sulawesi Tenggara (Sultra), Andi Ady Aksar gelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pencak Silat, Usia Dini, Pra Remaja dan Remaja tingkat Sultra 2022.

Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pencak Silat Sultra ini dilaksanakan selama 3 hari mulai 28-30 September 2022 di gedung Green Awani dan diikuti 284 peserta dari 7 perguruan di Sultra yakni Perisai Putih, Tapak Suci, Perisai Dori, Persinas Asad, Pagar Nusa, PSHT dan Satria Muda Indonesia.

loker wartawan sultrakini

Ketua Pengprov IPSI Sultra, Andi Ady Aksar mengatakan, Kejurda Pencak Silat ini merupakan ajang yang dilaksanakan untuk mencari bibit-bibit atlit pencak silat yang ada di Perguruan pencak silat di Sultra.

“Pertandingan pencak silat hari ini, selain mencari prestasi sekaligus melihat bibit atlit untuk kedepannya kita bina menjadi atlet yang berprestasi di kanca Internasional,” kata Andi Ady Aksara, Kamis (29 September 2022).

Ketua DPD Partai Gerindra Sultra menuturkan, para atlet berbagai kategori, dari usia dini 10 tahun dan 12 tahun, kemudian ketegori pria remaja mulai usia 13 sampai 14 tahun dan kategori remaja mulai 15 tahun hingga 17 tahun.

“Salah satu cara melihat bibit atlit ya dengan cara melakukan perlombaan,” ujar Andi.

Baca:   PT. Karya Murni Sejahtera 27 Tak Megindahkan Surat Penghentian Sementara ESDM Sultra

Selain itu, IPSI Sultra juga memiliki target jangka panjang untuk kembali menciptakan pesilat tangguh seperti yang mampu berprestasi ditingkatkan nasional maupun internasional. (B)

Laporan: Riswan
Editor: Hasrul Tamrin

loker marketing sultrakini
  • Bagikan