Jaringan Kabel Laut Jasuka Telkom Selesai Diperbaiki

  • Bagikan
Jaringan kabel laut Jawa, Sumatera, dan Kalimantan.
Jaringan kabel laut Jawa, Sumatera, dan Kalimantan.

SULTRAKINI.COM: Sistem komunikasi kabel laut JaSuKa (Jawa-Sumatera-Kalimantan) milik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) telah pulih dan kembali beroperasi normal sejak Senin pagi (4 Oktober 2021).

Sehari sebelumnya penyambungan kabel yang sempat terputus pada ruas Batam-Pontianak tersebut juga telah selesai dilakukan, lebih cepat dari target waktu yang diperkirakan semula yakni selama sebulan.

“Alhamdulillah saat ini kabel laut Jasuka sudah kembali pulih dan melayani trafik telekomunikasi dengan normal sehingga pelanggan dapat merasakan kembali pengalaman digital terbaik dari beragam layanan TelkomGroup,’ jelas Vice President Corporate Communication Telkom, Pujo Pramono.

Pujo berterimakasih atas dukungan berbagai pihak yang telah membantu proses penyambungan kabel laut tersebut. Terima kasih juga kami sampaikan kepada pelanggan yang terus percaya dan setia menggunakan layanan TelkomGroup.

Pujo menambahkan, Telkom akan terus melakukan monitoring trafik dan layanan guna memastikan kualitas layanan yang dirasakan pelanggan tetap prima.

“Kenyamanan pelanggan merupakan prioritas kami sehingga kami akan terus memastikan keandalan kualitas infrastruktur, jaringan dan layanan.” Katanya.

Diharapkan layanan TelkomGroup ini dapat mendukung beragam kebutuhan pelanggan yang sarat akan teknologi digital karena kami meyakini dengan adanya digitalisasi di berbagai sisi dapat menjadikan Indonesia lebih baik lagi.

Baca:   Herry Asiku Reses di Kecamatan Oheo Konut, Pupuk dan Jaringan Telkom Jadi Keluhan Warga

Untuk diketahui layanan jaringan internet Telkom (Indihome dan Telkomsel) sempat mengalami gangguan sejak Minggu (19 September) hingga Minggu, yang terjadi di 1,5 km lepas pantai Batam dengan kedalaman 20 meter bawah permukaan laut.

Sejak Senin jaringan sudah berangsur pulih. Ini terjadi sejak tengah malam hari Minggu hingga Senin. Saat itu, Puji mengatakan pihaknya melakukan rerouting trafik, sebagai alternatif jalur komunikasi menuju Batam.


Editor: M Djufri Rachim | Sumber: Press Rilis

  • Bagikan