Jasa Raharja dan Ditlantas Polda Sultra Kolaborasi Tingkatkan Akurasi Data Laka Lantas

  • Bagikan
Kolaborasi Jasa Raharja dan Ditlantas Polda Sultra lakukan coklit data laka lantas meningkatkan akurasi data. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Jasa Raharja Sulawesi Tenggara lakukan koordinasi dengan Ditlantas Polda Sultra dalam rangka pencocokan dan penelitian data laka lantas online kepolisian melalui aplikasi IRSMS dan Jasa Raharja pada Dasi JR, Senin (11 September 2022).

Pencocokan dan penelitian data kecelakaan lalu lintas dua instansi negara ini bertujuan agar data yang dimiliki dapat tertib secara administrasi.

Kepala Jasa Raharja Sulawesi Tenggara, Luciani Andriani, mengatakan Petugas Jasa Raharja di seluruh Provinsi Sultra melakukan koordinasi secara rutin dengan Unit Laka Sat Lantas Polres di masing-masing kabupaten/kota untuk mendapat kesesuaian data laka lantas online antara aplikasi IRSMS dan Dasi JR.

“Pencocokan itu, agar tidak terjadi perbedaan data pada masing-masing instansi dimana sistem pelayanan santunan sudah terintegrasi secara digital antara data Polri yang ada pada sistem IRSMS (Integrated Road Safety Managemen System) dengan data Jasa Raharja yang ada pada DASI-JR (Database Korporasi Jasa Raharja),” katanya, Selasa (12 September 2022)

Jasa Raharja Sulawesi Tenggara terus berupaya didalam meningkatkan pelayanan terbaik bagi masyarakat sebagai wujud hadirnya negara memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

PT Jasa Raharja hadir memberikan perlindungan dasar kepada masyarakat melalui dua program pertanggungan, yaitu asuransi kecelakaan penumpang alat angkutan umum yang dilaksanakan berdasarkan Undang-Undang Nomor 33 Tahun 1964 tentang dana pertanggungan wajib kecelakaan penumpang, dan asuransi tanggung jawab menurut hukum terhadap pihak ketiga yang dilaksanakan berdasarkan Undang-Undang No. 34 Tahun 1964 tentang Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan.

Baca:   Kinerja APBN 2021 di Sultra Lampaui Target

“Olehnya itu kami terus mengimbau kepada masyarakat agar lebih disiplin didalam berkendara dan mengutamakan keselamatan hingga tiba ditujuan,” tutup Lucy.

Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan