Jasa Raharja Dukung Terwujudnya Kamseltibcarlantas, Berikut Sasaran Operasi Patuh Anoa 2022

  • Bagikan
Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Anoa 2022 Polda Sultra. (Foto: Ist)
Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Anoa 2022 Polda Sultra. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Jasa Raharja Sulawesi Tenggara turut mendukung upaya Operasi Patuh Anoa 2022 yang dilaksanakan oleh Polda Sulawesi Tenggara beserta seluruh jajarannya ditingkatkan kabupaten dan kota demi terwujudnya keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) di wilayah hukum Provinsi Sulawesi Tenggara.

Dukungan tersebut dibuktikan langsung Kepala Cabang PT Jasa Raharja Sultra, Lucy Andriani, dengan menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh 2022 yang dilaksanakan di Polda Sulawesi Tenggara, Senin (13 Juni 2022).

loker wartawan sultrakini

Apel Gelar Pasukan Operasi Anoa tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Sultra, diikuti oleh jajaran TNI-Polri serta jajarna Forkopimda Sulawesi Tenggara, juga hadir seluruh mitranya salah satunya PT Jasa Raharja.

Operasi Patuh Anoa 2022 ini akan berlangsung selama 14 hari, mulai 13 hingga 26 Juni 2022 secara serentak di seluruh wilayah Indonesia, termasuk di wilayah Sultra.

Kapolda Sulawesi Tenggara, Irjen. Pol. Drs.Teguh Pristiwanto, dalam pidatonya menjelaskan terkait sasaran Operasi Patuh Anoa 2022 diantaranya menertibkan pengendara kendaraan bermotor agar tidak dikendarai oleh anak dibawah umur, penggunaan alat komunikasi saat berkendara, serta pelanggaran lalu lintas lainnya.

“Penertiban tersebut bertujuan untuk meningkatkan ketertiban dan kedisiplinan masyarakat didalam berlalu lintas sehingga dapat menurunkan jumlah pelanggaran dan fatalitas korban kecelakaan lalu lintas,” kata Kapolda.

Baca:   Pemda Busel Paparkan Kesiapan Program Sentra Perikanan di Hadapan Kementerian

Beberapa pelanggaran lalu lintas yang menjadi sasaran dalam Operasi Patuh ini yaitu, pengendara yang tidak menggunakan helm, pengemudi mobil tanpa seat belt, pengendara dibawah pengaruh alkohol, dan berkendara melebihi batas kecepatan juga menjadi sasaran operasi.


Kepala Cabang Jasa Raharja Sulawesi Tenggara, Lucy Andriani, menyampaikan dukungan penuh giat apel gabungan ini untuk mensukseskan Operasi Patuh 2022, Jasa Raharja akan terus berperan aktif didalam giat pencegahan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Diungkapkan Lucy, Jasa Raharja yang tersebar di seluruh wilayah kabupaten dan kota di Provinsi Sulawesi Tenggara juga turut serta mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh 2022 di wilayah Polres masing-masing dan siap berperan proaktif didalam mewujudkan Kamseltibcarlantas.

“Kami terus melakukan giat pencegahan kecelakaan diberbagai wilayah kabupaten dan titik rawan laka, diantaranya melakukan pemasangan spanduk himbauan, melakukan kegiatan sosialisasi melalui berbagai media serta kegiatan MUKL atau pemeriksaan dan pengobatan gratis dititik-titik strategis sehingga jumlah angka kecelakaan dapat dikurangi,” ucapnya.

Dia juga mengaku bahwa selama ini Jasa Raharja terus mengimbau agar masyarakat sadar dan disiplin didalam berkendara, mengutamakan keselamatan hingga tiba ditujuan masing-masing.

“Keselamatan berkendara adalah hal yang utama ketika kita bepergian. Olehnya itu, selalu perhatikan dan lengkapi aturan lalu lintas sebelum menggunakan kendaraan,” imbaunya.

Baca:   Kodim 1413/Buton Tuntaskan Vaksinasi Tahap 2 di SMAN 4 Taipabu

Editor: Hasrul Tamrin

loker marketing sultrakini
  • Bagikan