Jasa Raharja Sultra: Penyerahan Santunan Korban Kecelakaan Semakin Cepat

  • Bagikan
Petugas Jasa Raharja Kabupaten Muna, Zainal Abidin Kadir memberikan pelayanan kepada keluarga korban kecelakaan lalu lintas. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Jasa Raharja Cabang Sulawesi Tenggara terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat korban kecelakaan lalu lintas dengan penerapan budaya Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif (AKHLAK) yang dikedepankan perusahaan.

Hingga Agustus 2021, Jasa Raharja Sultra menyerahkan dana santunan kepada para korban kecelakaan lalu lintas di jalan dan korban kecelakaan penumpang umum senilai Rp 13,1 miliar.

Kepala Jasa Raharja Sultra, Saldhy Putranto, menjelaskan selain jumlah penyerahan santunan yang meningkat dibandingkan periode yang sama pada 2020, kecepatan penyerahan santunan korban meninggal dunia pun semakin dipercepat.

Sebelumnya pelayanan kepada korban kecelakaan sejak tanggal kecelakaan butuh waktu 1,24 hari dari target enam hari atau sejak berkas lengkap. Kini hanya butuh waktu 12,09 menit dari target 2 jam untuk menyelesaikan proses berkas santunan tersebut. Hal tersebut menunjukkan komitmen dibangun oleh pihaknya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

“Penting untuk diketahui masyarakat bahwa santunan Jasa Raharja tidak diserahkan lagi secara tunai, saat ini santunan diserahkan dengan digitalisasi transaksi keuangan sistem Cashless (Cashless Payment), santunan langsung ditransfer ke rekening korban atau alih waris korban,” jelasnya, Kamis (30/9/2021).

Saldhy juga mengatakan agar pelayanan yang diberikan lebih maksimal, Jasa Raharja bekerja sama dengan bank pemerintah sehingga pembayaran bisa dilakukan pada hari libur, seperti Sabtu, Minggu atau libur hari-hari besar.

Baca:   Podsi Sultra Sabet Tiga Emas di Kejurnas Junior

Pihaknya sekarang ini bekerja sama melalui 35 rumah yang tersebar di kabupaten dan kota di wilayah Sultra sehingga jika terjadi kecelakaan segera dibuatkan surat jaminan kepada rumah sakit.

“Jadi semua itu dilakukan semata-mata demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya korban kecelakaan lalu lintas di jalan,” tambah Saldhy.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan