Jelajah Panggung ke Panggung – Ayu Ting Ting dan Dara Fu

  • Bagikan
Jelajah Panggung ke Panggung - Ayu Ting Ting dan Dara Fu

SULTRAKINI.COM: GoPlay memang ngak habis-habis bikin penikmat dangdut semakin setia dengan idolanya. Mulai 21 Agustus 2021 hingga 16 Oktober 2021 bakal ada banyak artis dangdut yang live streaming di GoPlay.

Penyanyi dangdut favorite kalian, seperti Dewi Persik, Rita Sugiarto, Iis Dahlia, Kristina, Inul Daratista, Via Vallen, King Nassar, Happy Asmara, Ayu Tingting, Evi Masamba, Denny Caknan, dan lainnya.

Nah, buat kalian penggemar Ayu Ting Ting dan Dara Fu, pantengin terus GoPlay di hari Sabtu, 18 September 2021 pukul 16.00-18.00 WIB di Ini Dangdut GoPlay.

Sebelum kalian ke acara Jelajah Dari Panggung ke Panggung – Ayu Ting Ting&Dara Fu, yuk simak sekilas perjuangan mereka sebelum se-terkenal sekarang.

AYU TING TING

Wanita yang memiliki nama lengkap Ayu Rosmalina lahir di Depok, 20 Juni 1992, sekarang usianya 29 tahun. Nama Ayu Ting Ting semakin popular ketika ia menyanyikan lagu berjudul “Alamat Palsu”.

Selain single Alamat Palsu, Ayu Ting Ting memiliki banyak single di antaranya Sik Asik, Single Happy, Yang Sudah Ya Sudahlah, Geboy Mujaer, Alamat Palsu (Versi Terbaru), Sambalado, Suara Hati, Kekasihku, Kamu Kamu Kamu, My Lopely, Apalah Cinta, Tat Tit Tut, Akang Kendang, dan Cemburu Mantanmu

Baca:   Awasi Investasi BPJamsostek, KPK Tidak Temukan Kerugian

Selain memiliki segudang single lagu, Ayu Ting Ting merilis beberapa album, seperti Geol Ajep Ajep, Bang Toing Duren, Best of Ayu Ting Ting, Kamu Kamu Kamu, dan beberapa album kompilasi, seperti Minyak Wangi: Collection, Ayu Ting Ting & Friends, dan Kereta Malam.

Ayu Ting Ting pun sempat bermain peran di berbagai judul film, seperti memerankan tokoh Mona di film yang berjudul “Dimsum Martabak” pada 2018.

Kemudian bermain peran sebagai tokoh Rosmalina di judul film “Arwah Tumbal Nyai: Part Arwah”. Masih di tahun yang sama Ayu Ting Ting bermain peran sebagai Istri Penjaga Warung di film “Kesempatan Kedua(d)a”.

Masih di tahun 2018, Ayu Ting Ting bermain film lagi sebagai tokoh Rosmalina di film berjudul “Arwah Tumbal Nyai: Part Nyai” kemudian dilanjut di tahun 2020 Ayu Ting Ting bermain film di “Arwah Tumbal: Part Tumbal”.

Sebelum Ayu Ting Ting sukses dengan film-film di atas, dia sempat bermain sinetron pada 2016 hingga 2017. Judul sinetron yang pernah ia mainkan, yaitu Romansa Cinta Uttaran, Ayu Anak Depok City, dan Sambalado.

Karena Ayu Ting Ting terlatih untuk terus bekerja keras menjelajah dari panggung ke panggung, tak heran kalau lemari Ayu Ting Ting diisi penuh dengan berbagai penghargaan. Ayu Ting Ting pernah memenangkan penghargaan dengan kategori Artis Penyanyi Fenomenal Terbaik, kategori Lagu Terpopuler, kategori Penyanyi Muda, dan beberapa penghargaan lainnya.

Baca:   Mbak Tutut: Hoaks Bikin Persaudaraan Kebangsaan Pudar

Kualitas vokalnya ternyata hasil latihan bernyanyinya sejak usia 14 tahun. Berarti sejak SMP ya! Dulu Ayu Ting Ting tidak mendapatkan bayaran semahal sekarang, dulu dia pernah dibayar 250 ribu rupiah saja. Nominal tersebut sangat kecil sekali dibandingkan dengan sekarang. Kini Ayu Ting Ting bisa memperoleh bayaran sekitar 100-300 juta rupiah.

Tentunya penghasilan tersebut karena Ayu Ting Ting rela untuk wara wiri dari panggung ke panggung. Kemudian Ayu Ting Ting mulai masuk dapur rekaman pada 2006.

Tentunya sangat melelahkan sekali bukan? Netizen cuma tau suksesnya saja, tapi di balik kesuksesan Ayu Ting Tung ternyata ada kerja keras yang sangat konsisten.

DARA FU

Selain Ayu Ting Ting, ada juga gadis cantik kelahiran Kediri, 10 Desember 1990, yaitu Dara Rafika. Kita lebih mengenalnya dengan sebutan Dara Fu.

Dara Fu adalah salah satu penyanyi dangdut yang bertalenta. Ia mengawali kariernya sebagai penyanyi di grup Trio Macan pada 2014. Ketika mengikuti audisi untuk masuk ke grup Trio Macan, pihak manajemen dari grup Trio Macan memilih Dara Rafika untuk menggantikan Iva.

Karier Dara Fu akhirnya ikut melesat dengan pesat. Dara Fu bersama Trio Macan berhasil mengeluarkan beberapa single berjudul Edan Turun, Putus Ya Putus, Macan Ternak, Suka Sama Suka, dan beberapa single lainnya.

Baca:   Dipastikan Tidak Ada Kenaikkan Harga Pertalite di Tengah Konflik Rusia dengan Ukraina

Namun kini Dara Fu dan kedua personel grup Trio Macan sudah hengkang, karena kontrak agensinya sudah habis. Sekarang Dara Fu lebih memilih untuk aktif menjadi penyanyi solo dengan berbagai single terbarunya.

Nah, buat kalian yang kepo tentang kisah Ayu Ting Ting dan Dara Fu, berarti wajib banget nih untuk nyimak acara Live Streaming Ini Dangdut di GoPlay pada Sabtu, 18 September 2021 pukul 16.00-18.00 WIB. Ayo segera save the date ya!

Editor: Sarini Ido

  • Bagikan