Jelang Idul Fitri, Kadin Sultra Gelar Pasar Murah Untuk Masyarakat

  • Bagikan
Pengguntigan pita dimulainya pasar murah Kadin Sultra oleh Ketua Kadin, Kadis Disperindag Sultra, dan Wakil Wali Kota Kendari, (Foto: Ist)
Pengguntigan pita dimulainya pasar murah Kadin Sultra oleh Ketua Kadin, Kadis Disperindag Sultra, dan Wakil Wali Kota Kendari, (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah/2021 Masehi, Pengurus Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar pasar murah untuk masyarakat Kota Kendari.

Pasar murah ini akan berlangsung mulai tanggal 4 hingga 9 Mei 2021 di halaman Kantor Kadin Sultra tepatnya di Jalan Poros Brigjen M. Joendes, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari.

Pembukaan pasar murah ini turut di hadiri oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulawesi Tenggara Sitti Saleha, Wakil Wali Kota Kendari Siska Karina Imran, dan jajaran pengurus Kadin Sultra.

Ketua Umum Kadin Sultra, Anton Timbang mengatakan, pasar murah ini sengaja dilaksanakan guna membantu pemerintah dalam menstabilkan harga atau menekan laju inflasi jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah atau 2021 Masehi.

“Ini agenda pertama Kadin Sultra sejak kepengurusan baru resmi dilantik beberapa waktu lalu,” kata Anton Timbang, disela-sela pembukaan pasar murah Ramadan Kadin Sultra, Selasa (4/5/2021.

Menurutnya, kegiatan ini juga sebagai bentuk dukungan kepada Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Sultra ditengah situasi pandemi Covid-19 yang ikut terdampak, agar bisa bangkit kembali.

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

“Sebab, semua penjual yang ada di pasar murah Ramadan Kadin Sultra merupakan UMKM di Kedari. Seperti HIPMI Koltim, Ode Group dan Asima/Nina Group,” ujar pria yang akrab disapa AT itu.

Baca:   Pasar Murah Disperindag Kolaka Sediakan 10 Ribu Paket Sembako

Ia menjelaskan, dalam pasar murah ini, ada banyak komoditas yang diperjual belikan, seperti bawang merah, telur, beras, kue kering dan lainnya dengan harga yang relatif murah dibandingkan dengan harga dipasaran.

“Stok komoditas yang kami sediakan cukup banyak dan tanpa batas hingga penutupan pasar murah. Harganya pun lebih murah. Misalnya harga bawang, jika diluar harganya Rp33 ribu, disini hanya Rp23 ribu saja,” tambah AT.

Di pasar murah ini, Kadin Sultra juga menyediakan atau memberikan 250 voucher belanja gratis bagi masyarakat setiap harinya. Beberapa komoditas yang dijual di pasar murah ini diantaranya, minyak goreng, beras, terigu, gula pasir, bawang dan lainnya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sultra, Sitti Saleha mengaku sangat mengapresiasi upaya Kadin Sultra yang turut mengadakan kegiatan pasar murah yang dapat mempercepat pemulihan ekonomi ditengah pandemi saat ini. Sebab menggandeng UMKM dalam pelaksanaanya.

“Tentu kami sangat mengapresiasi apa yang sedang dilakukan oleh Kadin ini, semoga Kadin Sultra dan Pemprov Sultra terus bersinergi,” ujar Sitti Saleha.

Laporan: Hasrul Tamrin

  • Bagikan