Jelang Idul Fitri, Satuan Brimobda Sultra dan GMKI Kendari Berbagi Kasih

  • Bagikan
Dansat Brimobda Sultra, Kombes Pol Adarma Sinaga bersama Pengurus GMKI bersiap berbagi kasih, (Foto: Ist)
Dansat Brimobda Sultra, Kombes Pol Adarma Sinaga bersama Pengurus GMKI bersiap berbagi kasih, (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Menjelang hari Raya Idul Fitri, Satuan Brimob Polda Sultra bersama Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Kendari melakukan giat bakti sosial yang bertajuk ‘Berbagi Kasih di Bulan yang penuh Berkah’, Senin (10/5/2021).

Komandan Satuan Brimob Polda Sultra, Kombes Pol Adarma Sinaga mengungkapkan kegiatan ini merupakan bentuk merawat kesatuan dan persatuan Bangsa Indonesia.

“Jadi kegiatan ini merupakan wujud dari upaya kita bersama untuk merawat kesatuan dan persatuan Bangsa Indonesia dalam semangat kebersamaan,” ungkapnya pada Senin (10/05/21).

Menurut Adarma, kegiatan ini juga merupakan bagian dari upaya Brimobda Sultra dalam mendorong organisasi-organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan untuk terus menggaungkan semangat Nasionalisme dengan bukti dan aksi nyata.

“Jadi kita tak hanya berpikir bagaimana menggaungkan toleransi, tetapi juga dengan tindakan yang dapat diteladani masyarakat, tentu dengan tindakan yang tulus dan ikhlas. Sehingga toleransi dan jiwa kebangsaan itu benar-benar tumbuh dari hati bukan hanya dipikiran,” katanya.

Ketua BPC GMKI Kendari Masa Bakti 2021-2023, Bongga Lazarus menjelaskan kegiatan ini merupakan langkah tindak lanjut dari diskusi GMKI Kendari dan Brimob Polda Sultra beberapa waktu lalu dalam upaya merawat toleransi dan menumbuhkan kebersamaan antar umat beragama di Kota Kendari.

Baca:   Protes Transportasi Online, Supir Taxi Sweeping Mobil Grab

“Kegiatan ini merupakan langkah tindak lanjut dari diskusi GMKI Kendari dalam merawat toleransi dan menumbuhkan kebersamaan antar umat beragama yang diinisiasi oleh Komandan Satuan Brimobda Sultra, Kombes Pol Adarma Sinaga beberapa waktu lalu,” jelasnya.

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

Koordinator Wilayah VIII (Sulselbara) Pengurus Pusat GMKI, Tandiesak Parinding mengucapkan terima kasih kepada Satuan Brimob Polda Sultra yang telah memberikan ruang bagi GMKI Kendari bersinergi bersama dalam melakukan kegiatan kegiatan kemanusiaan ini.

“Kegiatan ini merupakan langkah awal untuk GMKI khususnya cabang Kendari dalam upaya membangun sinergitas bersama Polri,” ucapnya.

Tandiesak juga berharap serta mengajak segenap elemen masyarakat khususnya pemuda Kristiani untuk memberikan kontribusi nyata dalam gerakan toleransi dan kebangsaan pemuda di Kota Kendari.

“Kita berharap segenap elemen masyarakat khususnya pemuda Kristiani mampu memberikan pokok pikiran dan gerakan positif dalam mewujudkan toleransi dan kebangsaan diantar umat beragama di Kendari,” katanya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan tersebut GMKI Kendari dan Brimobda Sultra membagikan paket sembako di dua panti asuhan yakni Pondok Pesantren Al-Qodiriyyah Kendari dan Yayasan Al-Ikhlas Baruga.

Laporan: Hasrul Tamrin

  • Bagikan