Jelang Pergantian Tahun, Binda Sultra Kejar Penuntasan Vaksinasi bagi Lansia

  • Bagikan
Lansia mengikuti vaksinasi dari Binda Sultra di Kabupaten Konawe Selatan. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Jelang pergantian tahun 2021, Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Provinsi Sulawesi Tenggara menargetkan untuk menuntaskan cakupan program vaksinasi bagi golongan masyarakat lanjut usia.

Kepala Binda Sultra, Brigjen TNI Raden Toto Oktaviana, mengatakan vaksinasi bagi lansia ini terus dilakukan sampai target terpenuhi. Kendati demikian, pihaknya tetap melakukan vaksinasi bagi masyarakat umum.

Menurutnya, vaksinasi sangat penting bagi lansia karena kelompok usia lanjut dinilai lebih rentan dan berisiko tinggi terhadap Covid-19. Adanya penyakit penyerta dan kondisi fisik yang mulai melemah membuat lansia lebih sulit untuk melawan infeksi. Itulah sebabnya, lansia menjadi prioritas penerima vaksinasi.

“Akhir bulan ini kita kejar target vaksinasi lansia, tapi untuk umum tetap kita lakukan,” terangnya, Minggu (26 Desember 2021).

Dicapainya target vaksin, lanjutnya, kedepannya dapat dilanjutkan pelaksanaan program tersebut bagi anak-anak dengan rentang usia 6-11 tahun dengan tujuan agar vaksinasi mencapai 70 persen.

Kepala Binda Sultra berharap dengan upaya yang terus-menerus dilakukan pihanya utamanya dalam vaksinasi diharapkan bisa membantu masyarakat terhindar dari Covid-19. Ia juga mengimbau kepada masyarakat dalam menyambut Natal dan tahun baru untuk tetap disiplin terhadap protokol kesehatan.

“Semua warga ayo ikut vaksin agar tubuh kita tetap sehat di masa pandemi dan jangan abai meskipun sudah vaksin, prokes tetap dilaksanakan saat beraktivitas di luar rumah,” tambahnya. (C)

Baca:   Gubernur Sultra Minta Pemkab Sukseskan Vaksinasi Covid -19

Laporan: Al Iksan
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan