Jelang Pilkada, Jendral Bintang Dua Mabes Polri Sambangi Konawe

  • Bagikan
Katim Pamatwil Mabes Polri, Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, SH., MH saat memberikan arahan kepada anggota Polres Konawe. (Foto: Mas Jaya/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Tim Asistensi dan Supervisi Mabes Polri menyambangi Polres Konawe, Selasa (30/1/2018). Kedatangan tersebut dalam rangka Operasi Mantap Praja 2017/2018, khususnya jelang Pilkada di Konawe.

Katim Pamatwil Mabes Polri, Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, SH., MH menuturkan kehadirannya bersama tim adalah dalam rangka memastikan netralitas dan profesionalitas anggotanya menjelang Pilkada serentak, khususnya di Konawe.

Selain itu, ia juga hendak mengecek kesiapan penyelenggara Pilkada, baik KPUD maupun Panwaslu, juga sarana dan prasarana untuk Pilkada.

“Berdasarkan laporan tadi, baik Polres dan penyelenggara menyatakan siap untuk Pilkada,” ujarnya.

Terkait tingkat kerawanan Pilkada Konawe yang masuk dalam rapor merah, mantan Kapolda Sultra itu menjelaskan jika rangking yang dinilai Mabes Polri itu ada di atas angka 10. Namun ia memastikan jika masalah kemananan tetap akan stabil.

Ia menyebut, masyarakat Konawe adalah masyarakat yang taat hukum. Hal itu berdasarkan pengalamannya selama menjadi Kapolda di Sultra.

“Di sini tingkat kerawanannya masih rendah. Kalau di luar, antara calon satu dan calon lainnya itu beda suku. Di Konawe tidak demikian, sehingga kerawanannya bisa dieliminir,” terangnya.

Meski demikian, jendral bintang dua tersebut tetap akan meremehkan potensi-potensi kerawanan yang ada. Pihaknya tetap akan memberikan perhatian khusus berdasarkan tingkat kerawanan.

Baca:   Lantai 2 VIP Bandara Haluoleo Kendari Rubuh

“Kita tidak boleh underestimete (remehkan, red). Kita tetap akan memberikan perhatian khusus untuk pengamanan,” tandasnya.

Laporan: Mas Jaya

  • Bagikan