Jelang Ramadan, PT WIN dan PT Pandu Salurkan Bantuan Ribuan Paket Sembako

  • Bagikan
Penyaluran bantuan sembako oleh PT WIN dan PT Pandu Urane Perkasa (Foto: Afdal/SULTRAKINI.COM)
Penyaluran bantuan sembako oleh PT WIN dan PT Pandu Urane Perkasa (Foto: Afdal/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE SELATAN – Menghadapi momen bulan Suci Ramadan, PT Wijaya Inti Nusantara (WIN) bersama PT Pandu Urane Perkasa yang terletak di Desa Torobulu, Kecamatan Laeya Kabupaten Konawe Selatan menyalurkan bantuan ribuan paket sembako di tujuh desa yang berada di Kecamatan Laeya dan Palangga Selatan, Jumat (9/4/2021).

Bantuan berupa beras yang berjumlah 3.300 Kg dan 2.300 dos mie instan tersebut disalurkan di tujuh desa yakni, Desa Torobulu, Wonua Kongga, Labokeo, Puuwulo, Mondeo, Parasi dan Wawowonua.

Bantuan yang diinisiasi oleh kedua perusahaan yang bergerak dibidang pertambangan sebagai bentuk kepedulian sosial ditengah wabah pandemi Covid-19 juga sebagai bentuk bantuan sosial lingkungan menghadapi momen bulan suci Ramadan 1442 Hijriah.

General Manager PT WIN melalui Humasnya Kasmar mengatakan, bahwa bantu tersebut sebagai wujud kepedulian pihak perusaan kepada masyarakat di sekitar perusahaan tambang yang masih dalam situasi pandemi Covid-19.

“Kita harapkan dapat meringankan sedikit beban mereka atas dampak dari wabah Covid-19 serta menghadapi bulan Suci Ramadan,” ucapnya.

Menurut Kasmar, penyaluran bantuan berupa sembako itu, bukan baru pertama kali dilakukan oleh perusahaan yang bergerak dibidang pertambangan ore nickel itu, terhitung sudah memasuki yang ketiga kalinya.

“Ini sudah yang ketiga kalinya, pihak perusahaan kami menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat sekitar tambang,” bebernya.

Selain itu, pada bidang infrastruktur lanjut kasmar, PT WIN telah memberikan kontribusi positif kepada masyarakat lingkar tambang baik pada pembangunan tempat ibadah di Desa Labokeo hingga pembangunan talud di Desa Torobulu.

Baca:   Ali Mazi Ikut Bingung Soal Eksekusi Lahan Antam di Konut

“Beberapa desa juga kami memberikan bantuan infrastruktur serta bantuan-bantuan sosial lainya,” terang Kasmar.

Sehingga kata Kasmar, melalui bantuan-bantuan tersebut masyarakat dapat merasakan manfaat kehadiran perusahaan tambang.

“Tentu kehadiran PT WIN di bumi Konawe Selatan khususnya di Kecamatan Laeya dan Palangga Selatan. Bukan hanya akan fokus pada aktivitas pertambangan saja, namun jaminan kesejahteraan masyarakat perlahan kita wujudkan. Baik melalui pemanfaatan tenaga kerja lokal, dana comdev hingga bantuan sosial lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Labokeo Suryadin saat di temui penyerahan bantuan mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang telah diberikan pihak PT WIN dan PT Pandu.

“Terima kasih atas bantuan pihak PT WIN dan PT Pandu atas bantuan sembako untuk masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19 ini yang diberikan dalam rangka menyambut Ramadan,” cetusnya. (B)

Laporan: Afdal
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan