Jemaah Haji Asal Sultra Kloter 6 Mulai Bertolak dari Madinah Menuju Tanah Air

  • Bagikan
Foto: (dok. Kemenag Sultra)

SULTRAKINI.COM: Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), mengawali fase pertama pemulangan jemaah haji, sebanyak 389 orang. Diberangkatkan dari Madinah menuju Debarkasi Makassar.

Dilansir dari Kemenag Sultra pada 3 Agustus 2022, Kakanwil Kemenag Sultra Zainal Mustamin, mengatakan jemaah haji kloter 6 asal Sultra akan bertolak dari Madinah menuju Debarkasi Makassar pada Rabu, 3 Agustus pukul 10.10 Waktu Arab Saudi (WAS), dan diperkirakan tiba didebarkasi Makassar Kamis, 4 Agustus pukul 04.45 WITA.

Selanjutnya jemaah haji akan menuju Asrama Haji Makassar dan akan bertolak ke Kota Kendari pada 5 Agustus 2022 serta rencananya akan diterima langsung oleh Gubernur Sultra Ali Mazi di Bandara Haluoleo.

Zainal berpesan kepada keluarga jemaah yang akan menjemput untuk tetap menjaga Protokol Kesehatan. “Tidak perlu berbondong-bondong ke Asrama Haji, satu orang penjemput yang lain menunggu di rumah masing-masing,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Kloter 6-UPG Marwijid, melaporkan proses pemulangan jemaah haji diawali dari Diyar Al Salam Silver Hotel menuju Airport Madinah pada pukul 04.10 WAS dan pukul 05.10 WAS dini hari menggunakan bus Rabitat, selanjutnya bersiap bertolak ke tanah air.

“Jumlah jemaah berangkat dari tanah air sebanyak 393, yang terdiri dari 389 jemaah dan 4 petugas” ucap Marwijid. (B)

Baca:   Maret 2020, Satgas Waspada Investasi Kembali Menemukan Ratusan Pinjaman Online Ilegal

Laporan: Julia Dwi Sadini
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan