Jemaah Haji Kolaka Tiba di Bandara Sangia Nibandera

  • Bagikan
Sejumlah jemaah haji Kabupaten Kolaka saat tiba di Bandara Sangia Nibandera Tanggetada, Kolaka; Senin (17/9/2018) Foto: Dok. Kemenag Kolaka for SultraKini.com

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Sebanyak 273 dari total 290 jemaah haji asal Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 23-UPG tiba di Bandar Udara Sangia Nibandera di Tanggetada Kabupaten Kolaka, Senin (17/9/2018).

“Jumlah jemaah haji Kabupaten Kolaka totalnya 290 orang, namun yang diterbangkan dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar menuju Bandara Sangia Nibandera Tanggetada berjumlah 273 orang karena 14 jemaah haji lainnya dijemput oleh keluarganya di Debarkasi Asrama Haji Sudiang Makassar,” kata Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kabupaten Kolaka, melalui Bidang Publikasi dan Dokumentasi, Syaifuddin Mustaming, kepada SultraKini.com.

Ustadz Pudo, sapaan akrab Syaifuddin Mustaming merinci, 273 jemaah haji itu diterbangkan dengan lima flight atau penerbangan.

“Penerbangan pertama tiba di Bandara Sangia Nibandera pada pukul 08.45 Wita, penerbangan kedua tiba pukul 12.35 Wita, ketiga pukul 15.15 Wita, keempat pukul 15.40 Wita, dan penerbangan kelima tiba pukul 16.10 Wita,” rincinya.

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

Khusus bagi jemaah haji pada penerbangan pertama, setibanya di Bandara Sangia Nibandera disambut upacara penerimaan oleh Bupati Kolaka Ahmad Safei bersama sejumlah pejabat dan unsur PPIH Kabupaten Kolaka.

Untuk penerbangan kedua hingga kelima, para jemaah haji disambut PPIH dan langsung dijemput oleh keluarga masing-masing.

Baca:   Pergi ke Kebun di Hutan Desa Tombili Kolaka, Kakek Kua Tak Pulang-pulang

Selama proses pemulangan, menurut Ustadz Pudo, petugas dari PPIH ikut mendampingi jemaah haji sekaligus untuk memastikan jumlah dan kondisi jemaah, termasuk barang bawaan jemaah berupa Travel Bag atau pun tas tentengan lainnya tidak ada yang tercecer.

Sumber: Release Kemenag Kolaka
Editor: M Djufri Rachim

  • Bagikan