“Jika Situasinya Memungkinkan, Kita akan Belajar Tatap Muka”

  • Bagikan
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir. (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pemerintah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara tengah mempersiapkan proses pembelajaran tatap muka. Dikarenakan masih pandemi Covid-19, pembelajarannya akan dibarengi dengan protokol kesehatan yang ketat.

Pembelajaran tatap muka di Kota Kendari sedang kita persiapkan. Mudah-mudahan kalau situasinya memungkinkan kita akan lakukan,” ujarnya, Senin (16/8/2021).

Rencana pembelajaran tatap muka tersebut dilakukan secara bertahap. Sekolah dengan sumlah siswa sedikit akan didahuluhan, sementara sekolah dengan banyak siswa akan dievaluasi.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Kendari, Makmur menerangkan pelaksanaan pembelajaran tatap muka dipersiapkan pihaknya sejak Januari 2021.

“Dengan persiapan yang kita lakukan sejak Januari lalu, semua sarana pendukung protokol kesehatan sudah siap,” jelasnya.

Kata Makmur, pembelajaran tatap muka dilakukan dengan sistem bergiliran. Pihak sekolah hanya dibolehkan mendatangkan siswa setengah dari jumlah total di setiap kelas. Meski begitu, siswa juga harus mendapatkan izin dari orang tua. Apabila tidak diizinkan, pihak sekolah harus memfasilitasi belajar siswa yang bersangkutan. (C)

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

Baca:   Mantan Residivis Narkotika Kembali Ditangkap Polisi
  • Bagikan