Jika Terpilih, Ruksamin-Abuhaera Genjot Sektor Pariwisata Konut

  • Bagikan
Calon bupati dan wakil bupati Konut, Ruksamin-Abuhaera kampanye pada Pilkada 2020. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Calon bupati dan wakil bupati Konawe Utara, Ruksamin-Abuhaera berjanji akan mengembangkan sektor pariwisata jika terpilih kembali memimpin Konut.

Paslon Ruksamin-Abuhaera akan menata pariwisata Konut lebih modern dan eksotik untuk menarik wisatawan lokal maupun mancanegara.

loker wartawan sultrakini

Ruksamin mengatakan, potensi pariwisata Kabupaten Konut sangat besar sehingga harus terus ditata secara maksimal mulai dari keindahan air panas Wawolesea, wisata bahari Pulau Labengki, hingga seni budaya dan wisata lainnya yang masih banyak membutuhkan eksploitasi agar teratur dengan baik.

“Potensi ini sangat luar biasa besarnya jika terus dipromosikan kepada dunia untuk menarik wisatawan yang secara otomatis akan menunjang pertumbuhan ekonomi daerah,” ujarnya, Jumat (6/11/2020).

Menurut Ruksamin, Konut juga memiliki kekayaan bawah laut. Khususnya Teluk Lasolo banyak jenis terumbu karang dan ikan laut yang belum dimanfaatkan optimal oleh nelayan. Selain ikan lure, kakap merah, dan rumput laut potensi Teluk Lasolo adalah kepiting dan lobster.

“Ke depan kita akan lebih maksimalkan pengembangan potensi tersebut. Misalnya, nelayan akan kita sediakan alat-alat penunjang dalam bekerja berbasis ramah lingkungan,” terangnya.

Gagasan membangkitkan pariwisata sangat relevan dengan keadaan masyarakat. Kata dia, masyarakat sangat antusias dan memberi dukungan atas ide tersebut masyarakat memahami pariwisata Konut akan sangat memberikan dampak perekonomian yang fantastis jika serius dan konsisten dikembangkan.

Baca:   Real Count KPU 6 Kabupaten di Sultra Selesai, Empat Petahana Ungguli Suara

“Kampanye yang kami gagas berangkat dari polemik yang tengah mendera masyarakat. Kami sangat yakin benar-benar akan tersentuh dengan gagasan membangkitkan pariwisata karena langsung bersentuhan dengan masyarakat,” tambahnya. (C)

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

loker marketing sultrakini
  • Bagikan