Jokowi Bakal Melantik Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra

  • Bagikan
Rapat pembahasan pelantikan gubernur dan wakil gubernur Sultra periode 2018-2023, Senin (3/9/2018). (Foto: Nur Cahaya/SULTRAKINI.COM)
Rapat pembahasan pelantikan gubernur dan wakil gubernur Sultra periode 2018-2023, Senin (3/9/2018). (Foto: Nur Cahaya/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Penjabat Gubernur Sulawesi Tenggara, Teguh Setyabudi, mengatakan rapat sehubungan persiapan pelantikan gubernur dan wakil gubernur Sultra akan digelar di Kementerian Sekretariat Negara, Senin (3/9/2018) sore. Rapat juga akan mengumumkan secara resmi pelantikan gubernur dan wakil gubernur periode 2018-2023 tersebut.

“Nanti sebentar kita dengarkan keputusan resminya,” kata Teguh, Senin (3/9/2018).

Pelantikan tersebut dikabarkan 5 September atau lebih cepat dari yang diagendakan pada 17 September mendatang. Acara seremoni ini diangendakan dilantik oleh Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara bersamaan dengan pelantikan gubernur dan wakil gubernur terpilih dari Sumatera Utara, Jawa Tengah, Jawa Barat, Bali, Kalimantan Barat, dan Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, dan Papua.

Teguh mengaku, tak mengetahui pasti percepatan pelantikan tersebut. Namun pastinya, penyambutan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih, Ali Mazi-Lukman Abunawas akan dipersiapkan.

“Pelantikan membuat kaget karena tiba-tiba jadwalnya dipercepat, kita tunggu saja hasil rapatnya. Kita harus mempersiapkan memori jabatan untuk masa jabatan saya yang selanjutnya akan dilanjutkan oleh gubernur dan wakil gubernur terpilih agar ada sinkronisasi,” ujar Teguh.

Pasangan Ali Mazi-Lukman Abunawas (AMAN), dalam janji politiknya mengusung visi misi terwujudnya Sultra aman, maju, sejahtera, dan bermartabat 2023 dengan cara prioritas program kerja Sultra Cerdas, Sultra Sehat, Sultra Berbudaya, Sultra Beragama, dan Sultra Kreatif.

Baca:   Berkat TMMD Gereja Weare di Koltim Semakin Megah

(Baca: AMAN Sinkronkan Program Prioritas dengan Pemprov Sultra, Intip Janji Politiknya)

Laporan: Nur Cahaya
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan