Jokowi Didemo Datang di Kendari

  • Bagikan
Demonstrasi menolak kedatangan Presiden RI, Joko Widodo di perempatan Pasar Sentral Wua-wua, Kota Kendari. (Foto: Al Iksan/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kedatangan Presiden RI, Joko Widodo di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara didemo masyarakat yang mengatasnamakan diri Aliansi Masyarakat Peduli Covid-19, Rabu (30/6/2021). Demo di perempatan Pasar Sentral Wua-wua ini ikut memblokade jalan hingga mengganggu arus lalu lintas.

“Kami menganggap kedatangan Presiden Jokowi di Kota Kendari pada situasi wilayah Kendari yang sedang berada dalam situasi zona merah darurat Covid-19, pada saat ini dapat berpotensi keras mengakibatkan peningkatan korban Covid-19,” ucap koordinator lapangan aksi, Muhammad Ikbal Gunawan.

(Baca juga: Tiba di Kendari, Presiden Jokowi Ingin Pastikan Pemda Aktif Tangani Covid-19)

Tidak hanya itu, massa meminta Musyawarah Nasional Kadin yang dijadwalkan Rabu (30/6) ini ditunda lantaran dinilai pelaksanaannya di tengah meningkatnya kasus Covid-19.

“Kami (pendemo) mendesak kepada Presiden Jokowi menegakkan supremasi hukum yang kian melemah di wilayah Sultra,” ucapnya.

Massa mengancam apabila tuntutannya tidak dipenuhi, pandemo akan memblokade jalan-jalan umum di Kota Kendari. (C)

Laporan: Al Iksan
Editor: Sarini Ido

Baca:   Babak Semi Final Gateball, Muna Lolos Enam Kategori
  • Bagikan