Jokowi Kembali Datang ke Sultra, Ribuan Polisi Disiagakan

  • Bagikan
Personel Polri Apel Operasi Lilin di halaman Upacara Mapolda Sultra. (Foto: Riswan/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Polda Sulawesi Tenggara akan ikut mengamankan kedatangan Presiden RI, Joko Widodo dengan melibatkan ribuan personel, Senin (27 Desember 2021). Sejumlah titik pun akan ditempatkan sejumlah aparat polisi.

Sebanyak 1.965 orang polisi mengawal kedatangan presiden di “Bumi Anoa” pada Senin (27/12). Aparat kepolisian ini akan ditempatkan di sejumlah titik, jalur perlintasan presiden, maupun lokasi kedatangan presiden hingga tempat istirahat Jokowi selama di wilayah Sultra.

“Polda Sultra sendiri menerjungkan 1.965 personel disebar di semua titik, di PT VDNI, Hotel Claro, di Lanud Haluoleo, Bendungan Ladongi, dan rute (jalur perjalanan),” jelas Kabid Humas Polda Sultra, Kombes Pol Ferry Walintukan.

Jumlah personel yang disebutkan belum termasuk TNI dan instansi lainnya. Pengamanan dari kepolisian dilakukan dengan patroli dan statis atau bersiaga di tempat.

“Personel yang kita turunkan itu dibagi-bagi, dari Brimob hingga Lantas di berbagai titik, baik yang dikunjungi maupun dilalui,” ujarnya.

Pantauan Sultrakini.com, sejumlah personel bersenjata lengkap dari TNI-Polri berjaga di depan hotel yang nantinya didatangi Jokowi beserta rombongan. (C)

Laporan: Riswan
Editor: Sarini Ido

Baca:   Pemda Baubau Bantu Korban Kebakaran Rumah yang Dihuni 49 Orang
  • Bagikan