Jubir KPK: OTT Bupati Koltim Ada Kaitannya dengan Dugaan Korupsi

  • Bagikan
Mapolda Sultra. (Foto: Riswan/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Juru Bicara KPK, Ali Fikri mengungkapkan tangkap tangan Bupati Kolaka Timur, Andi Merya Nur bersama lima orang lainnya berkaitan dengan dugaan tindak pidana korupsi di wilayah tersebut, Rabu (22/9/2021).

“Berdasarkan informasi yang kami terima, Selasa (21/9/2021) sekitar jam 8 malam, tim KPK berhasil mengamankan beberapa pihak dalam kegiatan tangkap tangan terkait dugaan tindak pidana korupsi di wilayah Kabupaten Kolaka Timur, Sultra,” jelasnya.

Ali Fikri belum menjelaskan dugaan korupsi yang melibatkan kepala daerah Koltim tersebut, yang pastinya enam orang yang diamankan tim KPK di Koltim sedang proses pemeriksaan di Mapolda Sultra.

“KPK masih memiliki waktu untuk menentukan sikap dari hasil pemeriksaan yang saat ini masih berlangsung. Perkembangannya akan kami sampaikan lebih lanjut,” ucapnya.

ibu alimazi

Pemeriksaan keenam orang tersebut berlangsung di ruang Diskrimsus Polda Sultra hingga kini. Hal ini dibenarkan Kepala Bidang Humas Polda Sultra, Kombes Pol Ferry Walintukan.

“Saat ini KPK masih memakai ruangan Direktorat Krimsus Polda Sultra untuk pemeriksaan. Untuk kasus dan pejabatnya masih belum jelas,” terang Ferry.

Selain pemeriksaan oleh tim KPK, Bupati Koltim Andi Merya bersama lainnya yang diamankan diagendakan akan dibawa ke Jakarta Rabu (22/9) ini. (B)

Baca:   KPK: OTT di Kolaka Timur juga Mengamankan Uang Rp 225 Juta

(Baca: KPK OTT 6 Orang Termasuk Bupati Koltim, Polda Sultra: Mereka akan Dibawa ke Jakarta)

Laporan: Riswan
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan