Jumat Barokah Konut Salurkan Bantuan di Desa Amorome Utama

  • Bagikan
Penyaluran bantuan di kegiatan Jumat Barokah di Desa Amorome Utama, Kecamatan Asera oleh Bupati Konawe Utara, Ruksamin bersama jajarannya. (Foto: Arifin Lapotende/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE UTARA – Pemerintah Daerah Konawe Utara (Konut), Provinsi Sulawesi Tenggara menyalurkan langsung bantuan dalam kegiatan Jumat Barokah di Desa Amorome Utama, Kecamatan Asera, Jumat (4/8/2017). Bantuan tidak hanya rehabilitasi rumah, namun bantuan kesehatan, pembangunan dan peralatan olahraga diterima warga setempat.

Kedatangan Bupati Konut Ruksamin dan Wakilnya Raup menyalurkan bantuan berupa pelayanan kesehatan gratis dari Dinas Kesehatan, pemasangan KB gratis dari DPPKB, bantuan pembangunan masjid, alat olahraga dari Dinas Pemuda dsn Olahraga, 15 bahan rumah dari Dinas PUPR, perlengkapan pertanian dari Dinas Pertanian dan Rehabilitasi rumah dari semua dinas dan badan di Kabupaten Konut.

Kepala Desa Amorome Utama, Djunaidi mengatakan bantuan merupakan pertama kali diterima warganya secara langsung dari Pemda sejak berdirinya desa tersebut. Biasanya bantuan didapatkan melalui usulan proposal. “Sejak 2011, baru kali ini kami merasakan bantuan langsung dari pemda melalui kegiatan Jumat Barokah,” kata Djunaidi.

Senada dengan itu, Salah Seorang Warga Desa Amorome Utama, Kordinat juga bersyukur atas perhatian pemda kepadanya bersama warga lainnya. “Bantuan dan pelayanan langsung kepada kami menjadi semangat baru buat warga untuk terus berbenah demi kemajuan Desa,” tambah Kordinat.

Menyikapi itu, Ruksamin mengungkapkan Jumat Barokah adalah bagian agenda pihaknya untuk bersentuhan langsung dengan warga. “Melalui kegiatan inilah kami bisa merumuskan pembangunan kedepan agar bersentuhan langsung dengan masyarakat,” terang Ruksamin.

Baca:   MTQ ke-VI Resmi Digelar di Konut

Laporan: Arifin Lapotende

  • Bagikan