Jumat Curhat Program Polri, Polsek Onembute Imbau Warga tidak Main Petasan Malam Tahun Baru

  • Bagikan
Kapolsek Onembute saat melaksanakan kegiatan Jumat Curhat. (Foto: Riswan/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Untuk menyerap aspirasi warga, Polsek Onembute mengadakan program Jumat Curhat usai pelaksanaan salat Jumat berjamaah, di Masjid Fastabiqul Khairat, Desa Silea, Kecamatan Onembute, Kabupaten Konawe, Jumat (30 Desember 2022).

Kapolsek Onembute, Ipda Syamsu Marlin, mengatakan kegiatan Jumat Curhat dilaksanakan serentak dan menjadi program Polri dalam menerima masukan, kritik dan saran dari masyarakat.

loker wartawan sultrakini

“Marilah kita secara bersama-sama untuk menjaga dan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif demi kelancaran aktivitas sehari-hari,” ucap Marlin, Jumat (30 Desember 2022).

Lanjutnya, menjelang pergantian tahun dari 2022 ke 2023, diharapkan masyarakat untuk mengadakan kegiatan-kegiatan yang positif dan tidak menyalakan petasan ataupun sejenisnya karena dapat mengganggu serta membahayakan keselamatan jiwa serta tidak konsumsi minuman keras, narkoba ataupun sejenisnya.

“Apabila ada pelanggaran atau tindakan melawan hukum yang dilakukan oleh setiap masyarakat maka aparat keamanan khususnya pihak kepolisian akan melakukan tindakan tegas sesuai hukum yang berlaku guna memberikan efek jera bagi pelaku kejahatan,” terangnya.

Kegiatan diikuti oleh PNPP Polsek Onembute serta warga Desa Silea maupun masyarakat yang transit melaksanakan salat Jumat di Masjid Fastabiqul Khairat, Desa Silea, Kecamatan Onembute.

Setelah kegiatan berlangsung, tokoh masyarakat, tokoh agama mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh PNPP Polsek Onembute, dan berterima kasih kepada Polri yang telah memberikan edukasi serta menjaga wilayah khususnya di Kecamatan Onembute tetap aman dan kondusif, serta dapat menjadi tauladan bagi masyarakat. (C)

Baca:   Fakta Seputar Sampah di Kota Kendari

Laporan: Riswan
Editor: Hasrul Tamrin

loker marketing sultrakini
  • Bagikan