Jumlah Korban Pelecehan Seksual Pimpinan Bank Sultra Dipastikan Bertambah

  • Bagikan
Divisi Sekretaris perusahaan Bank Sultra, Laode Muhammad Mustika (kanan). (Foto: Wayan Sukanta/SULTRAKINI.COM)
Divisi Sekretaris perusahaan Bank Sultra, Laode Muhammad Mustika (kanan). (Foto: Wayan Sukanta/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Belasan karyawati Bank Sulawesi Tenggara (Sultra) yang diduga menjadi korban pelecehan seksual oleh pimpinan di lembaga itu masih aktif bekerja. Meski kasus pelecehan ini telah tersiar ke publik, sampai saat ini jumlah korban belum diketahui secara pasti oleh pihak Bank Sultra.

“Untuk jumlah pastinya kita belum tahu, kalau kemarin ada yang bilang 15 orang itu kebanyakan. Karena yang kita terima laporannya sampai saat ini baru 13 orang,” ujar Divisi Sekretaris perusahaan Bank Sultra, Laode Muhammad Mustika ditemui di ruang kerjanya, Kamis (17/1/2019).

Menurut Mustika, dugaan pelecehan seksual ini baru diketahui pihaknya pada 9 Januari 2019. Sejak saat itu, kasus tersebut langsung dikawal oleh serikat karyawan (Sekar) Bank Sultra.

“Ini privasi internal perusahaan kami, sehingga prosesnya pun ditangani secara internal juga. Jumlah yang diduga menjadi korban kemungkinan akan bertambah, sambil menunggu proses kasus ini berjalan di internal kami,” jelasnya.

Salah satu korban pelecehan seksual, lanjut Mustika, ada yang sudah menikah dan selebihnya belum. Terkait identitas para korban sengaja dirahasiakan oleh pihak Bank Sultra.

“Ya statusnya ada yang sudah menikah salah satu korban,” terangnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebanyak 15 karyawati Bank Sultra diduga menjadi korban pelecehan seksual oleh pimpinannya berinisial SY.

Baca:   Bank Sultra Kembali Hadirkan Gemilang Simpeda, Cek Hadiahnya

Bank Sultra juga sedang menginvestigasi kasus tersebut.

(Baca juga: Polda Sultra Diminta Ambil Alih Kasus Dugaan Pelecehan Seksual Karyawati Bank Sultra)

Laporan: Wayan Sukanta
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan