Jurusan Teknik Bisnis Sepeda Motor Jadi Unggulan SMKS Satria Kendari

  • Bagikan
Ruang praktik Jurusan Teknik Bisnis Sepeda Motor SMKS Satria Kendari. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Jurusan Teknik Bisnis Sepeda Motor menjadi unggulan di Sekolah Menengah Kejuruan Swasta (SMKS) Satria Kendari, Sulawesi Tenggara. La Ressi selaku kepala sekolah mengaku jurusan itu banyak menghasilkan siswa yang siap kerja dan bekerja di industri otomotif.

Menguasai keterampilan di era globalisasi saat ini memang salah satu penunjang ketersedian sumber daya manusia yang mumpuni di industri kerja. SMKS Satria Kendari misalnya yang menghasilkan alumni siap kerja. Banyak perusahaan otomotif siap merekrut siswa sekolah itu usai menamatkan pendidikan.

Kepala SMKS Satria, La Ressi, menerangkan peralatan praktik sebagai penunjang keterampilan sisiwa sangat lengkap. Dan jurusan ini banyak meraih prestasi di tingkat kota hingga internasional.

“Alat praktik kami lengkap dan siswa-siswi kami kalau tingkat akhir perusahaan industri otomotif sudah ada yang mencari untuk siap kerja,” ucapnya, Jumat (18/6/2021).

Selain jurusan tersebut, SMKS Satria memiliki Jurusan Teknik Audio Video, Rekayasa Perangkat Lunak, dan Jurusan Perbankan.

La Ressi menambahkan, menyambut tahun ajaran baru 2021/2022 pihaknya juga membuka penerimaan siswa baru dengan kuota lebih dari 100 orang untuk masing-masing jurusan.

“Kalau untuk kualitas siswa yang bersekolah di sekolah kami tidak kalah dari sekolah-sekolah lainnya. Alat praktik kami siap dan guru profesional di bidangnya, sehingga siswa yang bersekolah dari sini siap kerja di dunai kerja,” jelasnya. (C)

Baca:   UHO Datangkan Dokter dan Relawan Mahasiswa ke Palu

Laporan: Hardiyono Zimani
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan