Kabupaten Kolaka Terima Predikat Kota Layak Anak Kategori Madya 2022

  • Bagikan
Wakil Bupati Kolaka H.Muh.Jayadin,SE.,ME Menerima Piala dan Piagam KLA Madya Oleh Ibu Agustina Emi Deputi Pemenuhan Hak Anak (foto: dok kolakakab)

SULTRAKINI.COM: Pemerintah Kabupaten Kolaka kembali meraih piala dan piagam penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) kategori Madya 2022 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A).

Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) merupakan suatu pembangunan kabupaten/kota yang mengintegrasikan komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat, dan dunia usaha yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam kebijakan, program, serta kegiatan pemenuhan hak-hak anak.

Kementerian P3A 2022 memberikan penghargaan kepada 312 kabupaten/kota Layak Anak, terdiri dari delapan daerah kategori Utama, 66 kategori Nindya, 117 kategori Madya, dan 121 daerah kategori Pratama. Diberikan pula apresiasi kepada Provinsi yang melakukan upaya keras mewujudkan provinsi Layak Anak dari 34 provinsi.

Dari 17 kabupaten dan kota di Sultra, hanya Kabupaten Kolaka meraih kota layak anak predikat madya, sedangkan Kota Kendari di tahun ini meraih predikat nindiya.

(Baca juga: Kolaka Sedang Dinilai Jadi Kota Layak Anak, Tingkatnya Pratama)

Dilansir dari kolakakab, Sabtu (6 Agustus 2022), Wakil Bupati Kolaka Muh. Jayadin berharap agar jenjang kategori yang diraih pada penghargaan KLA selanjutnya bisa lebih tinggi .

“Alhamdulillah, penghargaan ini berkat kerja keras dan dukungan dari semua pihak, termaksud masyarakat. Tahun depan kita berusaha meningkatkan ketingkat lebih tinggi, yakni kategori Nindya,” kata Jayadin, Jumat 5 Agustus 2022.

Baca:   PAW Fraksi NasDem, Menunggu Tuan Baru dari Partai

Sebelumnya, Pemkab Kolaka menerima penghargaan KLA kategori pratama pada 2021. (C)

Laporan: Wa Ode Ria Ika Hasana
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan