Kabupaten Konawe Kandidat Tuan Rumah Porprov Sultra 2026

  • Bagikan
Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (baju putih) pada perhelatan Porprov 2022. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Perhelatan akbar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara ke XIV yang diselenggarakan di Kota Baubau dan Kabupaten Buton secara resmi ditutup oleh Gubernur Sultra Ali Mazi pada Sabtu,  3 Desember 2022.

Pekan olahraga empat tahunan daerah itu, diumumkan Kota Kendari sebagai juara umum, disusul Kabupaten Konawe Utara (Konut) yang selisih satu perolehan medali emasnya, yaitu 115 dan 114.

loker wartawan sultrakini

Sementara kontingen Kabupaten Konawe harus berpuas diri berada di peringkat ketujuh dengan total perolehan 118 medali.

Menatap perhelatan Porprov ke XV, Kabupaten Konawe sudah digadang-gadang menjadi salah satu kandidat tuan rumah untuk menyelenggarakan event tahun selanjutnya.

“Alhamdulilah baru saja saya disampiakan bahwa Konawe ditunjuk menjadi tuan rumah Porprov 2026,” jelas Kepala Diskominfo Konawe, Muh. Akib Ras.

Sementara itu, Ketua KONI Konawe, Cici Ita Ristianty mengaku pihaknya memang meminta kepada KONI provinsi agar menjadi tuan rumah porprov berikutnya.

Menurut Cici, selain Konawe terdapat dua daerah juga menawarkan diri, yakni Kabupaten Bombana dan Kabupaten Konawe Utara.

“Tapi kita optimis Konawe-lah yang akan jadi tuan rumah,” ucapnya, Minggu (4 Desember 2022).

Wanita yang juga menjabat Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Konawe itu menerangkan, kejelasan terkait tuan rumah porprov rencananya diketahui bulan depan.

Baca:   Gerindra Ganti Deni Zainal dari Posisi Anggota Banggar di DPRD Konawe

“Bulan depan SK tuan rumah (porprov) akan keluar. Kita harus siap jadi tuan rumah,” tambahnya.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

loker marketing sultrakini
  • Bagikan