Kader Golkar Daulat Ridwan Bae Jadi Cagub Sultra

  • Bagikan
Ridwan Bae. (Foto: Didul Interisti/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI. COM: KENDARI – Ridwan Bae didaulat menjadi calon gubernur Sulawesi Tenggara. Keputusan tersebut merupakan kesepakatan dari Pengurus DPD I, Ketua dan Sekretaris DPD II, serta seluruh Anggota DPRD provinsi dan daerah se-Sultra.

Ketua DPD II Partai Golkar, Irham Kalenggo, yang menjadi juru bicara partai mengatakan seluruh kader Golkar di tingkat bawah menginginkan satu calon tunggal dan semuanya sepakat dengan ditunjuknya Ridwan Bae. 

“Kami semua sepakat mengusung beliau sebagai calon tunggal karena tidak ada yang bisa membesarkan Golkar selain beliau. Dan faktanya memang begitu,” katanya kepada sejumlah awak media di Grand Clarion Hotel Kendari, Sabtu (29/04/2017). 

Golkar sendiri memiliki tujuh kursi di DPRD Sultra, minus dua kursi untuk mengusung calon di pemilihan gubernur yang digelar 27 Juni 2018 mendatang. 

ibu alimazi

“Yang belum punya partai saja sudah percaya diri pasang baliho, sementara kita ini punya tujuh kursi jadi tinggal butuh dua kursi lagi,” sambung Ridwan Bae menjawab pertanyaan wartawan.

Untuk selanjutnya, meski sebelumnya belum melakukan sosialisasi, Ridwan mengaku akan segera melakukan komunikasi dengan sejumlah tokoh politik Sultra untuk menjajaki wakilnya nanti. 

Sebelumnya di beberapa postingan sosial media, ia dipasangkan dengan Politisi PAN di DPR RI, Tina Nur Alam, yang tidak lain istri dari Gubernur Sultra saat ini, Nur Alam. 

Baca:   Komisi DPRD Kolaka Bahas 10 Raperda

Ridwan saat ini merupakan Anggota DPR RI Dapil Sultra periode 2014-2019.

  • Bagikan