Kades Nihi Buat Gaduh Apel Gabungan Pemkab Mubar, Sampai Ngajak Duet Satpol

  • Bagikan
Kades Nihi, Samsul melepas baju dinasnya dan mengajak berduet dengan anggota Satpol PP di Halaman Kantor Bupati, Senin (8/11/2021). (Foto: Hasan Jufri/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT – Suasana Apel Gabungan lingkup Pemerintah Kabupaten Muna Barat, Sulawesi Tenggara mendadak gaduh saat kedatangan Kepala Desa Nihi, Samsul, Senin (8/11/2021).

Kades Nihi di Kecamatan Sawerigading ini bahkan mengancam Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokoler, Ali Abdin dengan kalimat-kalimat tidak terpuji.

“Tunggu saya di situ, saya bunuh kamu, saya atau kamu yang akan mati,” ucapnya.

Perbuatan tidak terhormat itu bahkan berembes ke anggota Satpol PP. Samsul memaki dengan kata-kata kasar sambil membuka baju dinasnya untuk mengajak Satpol PP duet.

Usut punya usut, Kades Nihi rupaya sedang mabuk berat. Mirisnya, ia menghadiri Apel Gabungan sambil mengantongi botol plastik berisi arak di saku celana belakangnya.

Asisten I Setda Mubar Bidang Pemerintahan dan Kesra, Agustamin mengaku akan segera memanggil dan membina kades tersebut. Apabila ditemukan melanggar hukum dan semacamnya, pemda tidak segan-segan menindaknya secara tegas.

“Secepatnya kita akan panggil, lalu kita dalami motifnya hingga ia lakukan hal semacam itu,” jelasnya.

Seperti diketahui, Kepala Desa Nihi, Samsul hadir mengikuti Apel Gabungan dengan memakai pakaian hansip dan mengendarai mobil berwarna merah. (C)

Laporan: Hasan Jufri
Editor: Sarini Ido

Baca:   Tiga Tahun Nasib Buruh Kota Lama Kendari Terlunta-lunta, Minta Keadilan Pemerintah
  • Bagikan