Kades Wiwirano di Konut Harap BLT-DD Dimanfaatkan Warga Untuk Penuhi Kebutuhan Pokok

  • Bagikan
Kepala Desa Wiwirano, Habsin menyerahkan bantuan BLT-DD pada warga. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KONAWE UTARA – Selain Desa Walandawe, bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) juga diterima sejumlah warga Desa Wiwirano, Kecamatan Oheo, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara. Total yang menerima bantuan, yakni 34 keluarga.

Penyerahan BLT-DD di Desa Wiwirano berlangsung dengan memperhatikan protokol kesehatan. Sementara para penerima bantuan merupakan warga kurang mampu dan kehilangan mata pencaharian akibat pandemi Covid-19 dengan mengacu pada Perpu Nomor 1 Tahun 2020.

Diterangkan Kepala Desa Wiwirano, Habsin, perpu tersebut menyebutkan penggunaan dana desa diutamakan untuk penyaluran BLT-DD dan kegiatan lainnya dalam hal percepatan penanganan Covid-19.

“Penerima BLT-DD ini adalah warga kurang mampu yang kehilangan pekerjaannya akibat dampak Covid-19 dan belum tersentuh bantuan dari APBD atau APBN. Misalnya, penerima PKH, BPNT, dan lainnya,” jelasnya, Jumat (28/5/2021).

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

Sebanyak 34 keluarga penerima bantuan, lanjutnya, telah melalui musyawarah desa khusus yang hasil musyawarahnya dilakukan verifikasi oleh tim di tingkat Kecamatan Oheo guna menghindari kesalahan data.

“Penerima Bansos BLT-DD ini adalah warga yang tersaring dalam validasi dan finalisasi di musyawarah desa khusus tentang penetapan keluarga kurang mampu penerima BLT-DD,” tambah Habsin.

Pemerintah Desa Wiwirano juga berharap, bantuan bisa dimanfaatkan dengan baik oleh warga, utamanya dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari di tengah pandemi Covid-19. (C)

Baca:   Rombongan Relawan Pembawa Bantuan dari Konut Mulai Menuju Mamuju

Laporan: Aripin Lapotende
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan