Kadin Muna Dipimpin LM Rafidin, Bupati Muna: Mari Bersama Bangun Daerah

  • Bagikan
Wakil ketua umum Kadin Sultra, Ir Sukarni Alimadya memberikan madat kepada LM Rafidin sebagai ketua Kadin Muna terpilih, (Foto: LM Nur Alim/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: MUNA – LM. Rafidin, ST terpilih sebagai ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Muna periode 2023-2028 dalam Musyawarah Kabupaten (Muskab) ke-VI yang digelar di gedung Aula Galampano Kantolalo, Senin (27 Februari 2023).

Setelah dilakukan penjaringan calon ketua Kadin Muna, LM. Rafidin menjadi calon tunggal pada saat Muskab. Maka, wakil ketua umum Kadin Sultra, Ir Sukarni Alimadya mengangkatnya sebagai ketua terpilih memimpin organisasi Kadin di Kabupaten Muna.

Dalam sambutannya, Sukarni Alimadya mengatakan, sebagai tempat berhimpunnya seluruh pengusaha, ia mengajak seluruh stakeholder bisa membesarkan Kadin sebagai mitra strategis pemerintah daerah untuk menciptakan situasi ekonomi yang lebih baik dan menciptakan lapangan pekerjaan di Kabupaten Muna.

“Dengan adanya kepengurusan baru, diharapkan dapat menjadi semangat baru untuk kebesaran Kadin dalam meningkatkan perekonomian di Kabupaten Muna,” ucapnya.

Ia mengimbau kepada ketua Kadin Muna terpilih, agar banyak menjalin komunikasi bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan seluruh stakeholder mengembangkan potensi di Kabupaten Muna.

“Muna memiliki banyak potensi usaha yang bisa dikembangkan Pemda bersama Kadin, seperti kapur, rumput laut dan sektor wisata. Ini semua bisa mengembangkan peluang usaha dan meningkatkan perekonomian masyarakat,” ungkapnya.

Bupati Muna, LM Rusman Emba yang hadir dalam acara itu, mengucapkan selamat kepada LM Rafidin sebagai ketua Kadin Muna terpilih.

Dengan adanya ketua Kadin Muna, ia berharap dapat membantu pemerintah dalam menciptakan ide dan gagasan mengembangkan peluang usaha dan meningkatkan perokonomian masyarakat.

“Semoga semuanya berjalan sukses dan masyarakat semakin banyak yang berkecimpung dalam dunia usaha dan bisa meningkatkan perekonomian,” kata orang nomor satu di bumi sowite itu. (B)

Laporan: LM Nur Alim
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan
Exit mobile version