Kadin Sultra Deklarasikan Dukungan untuk Arsjad Rasjid pada Pemilihan Ketum Kadin Indonesia

  • Bagikan
Pengurus Kadin Sultra melakukan deklarasi dukungan untuk Arsjad Rasjid sebagai Caketum Kadin Indonesia, (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)
Pengurus Kadin Sultra melakukan deklarasi dukungan untuk Arsjad Rasjid sebagai Caketum Kadin Indonesia, (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Ketum Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tenggara bersama jajaran pengurus mendeklarasikan dukungannya untuk Arsjad Rasjid pada pemilihan Ketua Umum Kadin Indonesia yang akan berlangsung di Bali pada Juni mendatang.

Deklarasi arah dukungan pengurus Kadin Sultra ini ditetapkan melalui hasil rapat pleno seluruh jajaran pengurus di Kantor Kadin Sultra.

Ketua Umum Kadin Sultra, Anton Timbang mengatakan deklarasi dukungan ini lahir dari hasil keputusan pleno jajaran pengurus, bukan keputusannya sendiri.

Meskipun sebelumnya, Anton Timbang mengaku sudah menyatakan dukungan untuk figur lain yakni kepada Anindya Bakrie tapi itu hanya keputusan dia secara pribadi bukan keputusan secara kelembagaan. Olehnya ia menyimpulkan untuk bersama-sama pengurus.

“Jadi perlu diketahui dan saya pertegas kembali ya, bahwa keputusan deklarasi ini bukan keputusan saya pribadi tapi keputusan bersama hasil rapat pleno pengurus, secara aklamasi mengusung Arsjad Rasjid sebagai Ketua Kadin Indonesia,” ungkapnya.

Dia menyebutkan bahwa alasan pengurus Kadin Sultra menyatakan dukungan kepada Arsjad karena dia (Arsjad,red) merupakan figur yang tepat, memiliki visi misi yang jelas, berpengalaman, pengusaha yang sukses dan no profil.

“Sehingga kami berharap dan yakin setelah dia (Arsjad) memegang Kadin, pasti sukses,” ujarnya.

Baca:   Calon Ketum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid Siap Bertarung Kapanpun Munas Kadin Digelar

Pria yang akrab disapa AT ini juga menyatakan bahwa dukungan terhadap Arsjad itu tidak akan berubah hingga pada pemilihan Ketua Umum Kadin yang akan digelar pada tanggal 1 hingga 4 Junin 2021 di Bali mendatang.

“Kadin Sultra memiliki tiga hak suara, dan untuk fotersnya kami belum tentukan, tapi yang pasti satu suara adalah saya sendiri, sementara yang duanya kami belum tentukan,” kata pengusaha pertambangan di Sultra itu.

Selain itu, AT juga mengungkapkan bahwa alasan lain Kadin Sultra menyatakan dukungan untuk Arsjad Rasjid adalah sudah adanya dua komitmen bersama yakni jika Arsjad Rasjid nanti terpilih wajib memasukkan dalam komposisi kepengurusannya ada keterwakilan dari Kadin Sultra pada unsur wakil ketua pada kepengurusan Kadin Indonesia, dan harus ada program kerjasama yang berkelanjutan atau jangka panjang.

“Itu dua poin yang sudah kita sampaikan ke dia dan sudah disahuti oleh Arsjad dengan mengucapkan terimakasih kepada saya, dan saya sampaikan itu adalah hasil rapat pleno pengurus, sehingga dia menyatakan akan menyanggupi itu,” pungkasnya.

Laporan: Hasrul Tamrin

  • Bagikan