Kala Mahasiswa Gelar Konser Sastra

  • Bagikan
Himpunan Mahasiswa Program Studi Sastra Indonesia, Fakultas Ilmu Budaya, UHO. (Foto: Intan Juwita/SULTRAKINI.COM)
Himpunan Mahasiswa Program Studi Sastra Indonesia, Fakultas Ilmu Budaya, UHO. (Foto: Intan Juwita/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Himpunan Mahasiswa Program Studi Sastra Indonesia (HMPS-SI) menggelar Konser Sastra bertemakan Berkarya dengan Seni, Eksis dalam Sastra Mencetus Generasi Langgas 4.0 pada Sabtu (4/5/2019).

Bertempat di Aula Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Halu Oleo, para mahasiswa belajar mengembangkan kreativitas diri di bidang seni dan sastra. Para mahasiswa Sastra Indonesia angkatan 2016, 2017, dan 2018 ini, berusaha memadukan dua unsur tersebut dalam beragam pagelaran, berupa tarian, teatrikal, pembacaan puisi, prosa, dan musikalisasi puisi.

“Kita sering adakan kegiatan semacam ini. Tetapi, itu kegiatan yang dilakukan untuk mata kuliah,” jelas Ketua HMPS-SI, Eko Prasetyo kepada SultraKini.com.

Mahasiswa juga menggelar cipta puisi bagi mahasiswa Sastra Indonesia. Puisi yang dikumpulkan dibedah oleh sastrawan La Ode Gusman Nasiru dan Wa Ode Nur Iman yang tidak lain dosen di prodi tersebut.

“Selain membedah puisi, dosen juga membedah pementasan baik itu penampilan-penampilan, tata lighting, dan lain sebagainya,” tambah Eko.

Dirinya berharap, konser sastra menjadi agenda tahunan guna mewadahi kreativitas dan menjadi ruang berekspresi mahasiswa.

Laporan: Intan Juwita
Editor: Sarini Ido

Baca:   Ijazah Calon Wisudawan UHO Februari 2017, Ditandatangani Prof. Supriadi Rustad
  • Bagikan