Kalah dari Tuan Rumah, Tim Softball Putri Sultra Raih Medali Perak

  • Bagikan
Pertandingan grand final Softball Putri Sultra vs tim Softball Putri Papua (Foto: Ist)
Pertandingan grand final Softball Putri Sultra vs tim Softball Putri Papua (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Tim Softball Putri Sulawesi Tenggara berhasil meraih medali perak pada PON XX di Papua, setelah kalah dari tim tuan rumah Papua pada ajang final dengan perolehan skor akhir 7-6.

Pertandingan final Softball Putri PON XX Papua 2021 antara Softball Sultra vs Softball Papua berlangsung di Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (14/10/2021).

Diawal pertandingan, antara Tim Sultra dan Tim Papua saling menunjukkan skil dan kehebatannya. Saat inning pertama tim Softball Sultra berhasil unggul lebih awal dengan perolehan skor 2-0. Namun Papua bangkit dan membalikkan keadaan berhasil menambah skornya menjadi 3-2.

Hingga pada inning terakhir, keunggulan tim Softball Papua naik dan meraih poin 7-6, selisih satu poin dari tim Softball Sultra. Mereka berhasil menyudahi pertandingan dengan skor akhir kemenangan 7-6, untuk tim Softball putri Papua.

“Luar biasa tim putri Sultra, baru pertama kali ikut PON sudah bisa tembus sampai ke grand final,” kata Pahri Yamsul, Ketua Pangprov Perserikatan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sultra.

ibu alimazi

Pahri mengaku, meski gagal di partai final tapi sangat mengapresiasi penampilan tim Softball Sultra mampu mempersembahkan yang terbaik. Terbukti mereka unggul lebih awal, hanya saja keadaan berbalik.

Baca:   Surya Paloh Sebut Kemenangan Jokowi Lebih Penting dari Kemenangan Partai

“Perjuangan para pemain sudah maksimal, kita sempat unggul 2-0 kemudian kita unggul 6-4 dan akhirnya kita harus mengakui ketangguhan lawan dengan skor 6-7,” jelasnya, dilansir dari  Kendariaktual.com, Kamis (14/10/2021).

Dia juga mengungkapkan, ajang PON Papua ini merupakan penampilan perdana bagi tim Softball Putri Sultra, tapi sudah mampu memberikan prestasi maksimal dengan meraih medali perak melampaui target awal yaitu finis ketiga atau medali perunggu.

“Kita kalah dari tim yang sepanjang kejuaraan tidak pernah kalah. Tetapi saya puas karena progres permainan tim Softball Putri Sultra terus meningkat dari sebelumnya kalah 15-1 dibabak penyisihan, kemudian kalah 3-2 dan dibabak final kita mampu menahan papua dan hanya menang 6-7 dari kita,” urai dia.

Dirinya berharap, setelah PON XX ini pengurus maupun pelatih akan melakukan evaluasi terhadap pencapaian tim Softball Putra maupun Putri Sultra. Sebab pihaknya menginginkan prestasi yang lebih baik lagi diajang-ajang selanjutnya. (M)

Laporan: Wa Ode Ria Ika Hasana
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan