Kalahkan Bengkulu, Tim ESports Free Fire Sultra Bawa Pulang Emas di PON Papua

  • Bagikan
Tim ESports Sultra bersama official dalam PON ke XX Papua . (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: Tim ESports Free Fire Provinsi Sulawesi Tenggara berhasil menggondol medali emas untuk dibawa pulang dalam Eksibisi ESports Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Minggu (26/9/2021).

Tim ESports Free Fire Provinsi Sultra merebut medali emas usai mengalahkan tim dari Bengkulu dalam grand final laga tersebut. Sesi ini diikuti 12 prominsi dan dibagi ke dalam Matchs Day 1 dan Matchs Day 2. Tiap hari berlangsung sebanyak lima kali sehingga total digelar sepuluh pertandingan.

Pada Matchs Day 1, Provinsi Sultra sukses memuncaki klasamen dengan perolehan poin sebanyak 88, selisih 23 poin dengan posisi kedua Bengkulu dengan 65 poin, diikuti Maluku 52 poin, Sulawesi Tengah 44 poin, dan Papua 40 poin.

Memasuki Matchs Day 2, pertandingan kesepuluh, Sultra dipastikan keluar sebagai juara dengan 145 poin. Sedangkan urutan kedua masih bertahan Bengkulu dengan 136 poin atau selisih 9 poin.

Atas pencapaian ini, Ketua Umum Pengurus Provinsi eSports Indonesia Sultra, Brigjen TNI Toto Oktaviana, mengatakan pihaknya bangga dan mengapresiasi atas perjuangan para atlet, yakni Fikri (kapten), Bintang, Sapri, dan Api atas prestasi tersebut.

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

“Itu semua tidak lepas dari doa dan dukungan banyak pihak kepada atlet ESI Sultra,” ujarnya, Minggu (26/9/2021).

Baca:   Kanwil Kemenkumham Sultra Gelar Diseminasi Kebijakan Pemilik Manfaat

Dia pun mengharapkan para atlet terus berkembang karena jalan perjuangan masih panjang.

“Atlet esports lainnya harus lebih giat berlatih agar dapat berkompetisi dengan player profesional tingkat nasional bahkan internasional,” tambahnya.

Sementara itu, Kapten Tim Free Fire Sultra, Fikri menilai puas atas hasil yang dicapai timnya. Dirinya berharap tim ESports dapat berkembang dan didukung oleh semua lapisan masyarakat sebagai olahraga kekinian di masa depan.

“Perjuangan kami tidak lepas dari dukungan Bapak Ali Mazi selaku Gubernur Sulawesi Tenggara, bapak Brigjen TNI Toto Oktaviana selaku Ketum ESI Sultra, bapak Alvian Taufan selaku Ketua Harian, serta pelatih dan official atlet yang berjuang dari awal hingga akhir,” ucapnya, Minggu (26/9/2021). (C)

Laporan: Al Iksan
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan