Kalahkan Pesilat Bali, Pesilat Asal Sultra Melaju ke Perempat Final PON Papua

  • Bagikan
Pesilat Sultra Riki Arismunandar saat berhadapan pesilat asal Bali di PON Papua. (Foto: Gafar RRI)
Pesilat Sultra Riki Arismunandar saat berhadapan pesilat asal Bali di PON Papua. (Foto: Gafar RRI)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Riki Aris Munandar pesilat asal Sultra berhasil mengalahkan pesilat asal Bali I Komang Widia Mahadika dalam babak penyisihan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX di Papua, Rabu (6/10/2021).

Setelah mengalahkan pesilat asal Bali tersebut, Riki Aris Munandar dipastikan melaju ke babak perempat final. Tentunya harapan masyarakat Sultra dan terkhususnya dari Ikatan Pencak Silat (IPSI) ia bisa mempersembahkan medali.

Lolosnya Riki Aris Munandar di babak selanjutnya disampaikan pelatih pencak silat Sultra, Adam Malik dari arena PON Papua. Dirinya juga berharap pesilat andalan Sultra ini bisa tampil lebih baik dan memenangkan pertandingan di babak selanjutnya hingga melaju difinal.

“Kemenangan atas pesilat asal Bali merupakan sebuah hasil yang sangat baik. Saya berharap Riki bisa tampil baik lagi dibabak perempatfinal,” jelasnya.

Ditambahkan, dipertandingan selanjutnya Riki Aris Munandar akan berhadapan dengan pesilat asal Kalimantan Selatan atas nama Muhammad Azhar Harida.

“Untuk peluang dibabak perempatfinal saya optimis riki bisa tampil baik. Saat ini tinggal bagaimana menjaga kondisi Riki setelah bertanding,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Pengprov Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sultra, Andi Ady Aksar menuturkan, pihaknya berharap Riki Aris Munandar tetap fokus dipertandingan selanjutnya. Sehingga dengan fokus yang baik akan bisa meraih hasil maksimal.

Baca:   Polda Sultra Giat Semprot Disinfektan di Wilayah Kendari, Berikut Lokasinya

“Saya senantiasa mensupport atlit pencak silat Sultra. Kemenangan hari ini merupakan modal yang baik untuk dipertandingan selanjutnya,” tuturnya. (C)

Laporan: La Niati
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan