Kantor BPBD Sultra Disegel

  • Bagikan
Kantor BPBD Sultra disegel. (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulawesi Tenggara disegel unjuk rasa buntut dari kadasnya pembayaran honor anggota Satgas Covid-19, Rabu (13/10/2021).

Penyegelan Kantor BPBD Sultra merupakan bentuk kekecewaan pengunjuk rasa yang tergabung dalam Gerakan Militansi Pemuda Sosialis (GMPS) Sultra dan Merah Putih Berkibar Indonesia (MPBI) lantaran Muhammad Yusup selaku kadis tidak berada di tempat. Kedatangan mereka itu untuk menyuarakan 174 orang anggota Satgas Covid-19 belum menerima honor selama enam bulan.

“Penyegelan Kantor BPBD Sultra ini akan terus berlanjut sampai honor satgas covid dibayarkan,” ucap Wakil Ketua MPBI, Agus dalam orasinya.

(NBaca juga: Posko Gugus Tugas Sultra Disegel, Ratusan Anggota Gugus Tugas Mogok)

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

Tidak sampai di situ, Gubernur Sultra Ali Mazi diharapkan mengevaluasi bahkan memecat Kepala BPBD Sultra karena dinilai lamban menangani hak anggota Satgas Covid-19.

“Honor mereka belum dibayarkan selama enam bulan. Bayangkan anggota satgas covid yang bekerja melayani masyarakat namun hak-haknya tidak dipenuhi,” ujar Agus. (C)

(Baca juga: Kesejahteraan Anggota Satgas Covid-19 Diabaikan, DPRD Desak Kepala BPBD Segera Tuntaskan)

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

Baca:   Hitung Cepat KPU: Prabowo-Sandi Unggul Sementara di Sultra
  • Bagikan