Kantor Bupati Muna Barat Sunyi, Ada Apa?

  • Bagikan
Aktivitas di halaman Kantor Bupati Mubar, Senin (30/8/2021). (Foto: Hasan Jufri/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT – Kantor Bupati Muna Barat sunyi, Senin (30/8/2021). Bupati beserta jajarannya ternyata pergi ke Kota Kendari, Sulawesi Tenggara untuk tujuan tertentu.

Bupati Mubar, Achmad Lamani beserta pimpinan OPD, bendahara, staf perencanaan, dan operator se-Kabupaten Mubar pergi ke Kota Kendari. Mereka berkumpul di sebuah hotel dalam rangka memenuhi undangan Direktur Perencanaan Anggaran Daerah Kementerian Dalam Negeri tentang kegiatan percepatan tata kelola penatausahaan Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD).

“Semua ke Kendari, ada kegiatan dari Kementerian Dalam Negeri,” jelas Asisten III Setda Mubar, La Ode Aka.

Pantauan Sultrakini.com, Kantor Bupati Mubar hanya nampak La Ode Aka, Kabag Ortala, Kabag Kesra, dan sejumlah ASN serta tenaga honorer.

SIPD merupakan sistem informasi pemerintah daerah menyangkut keuangan daerah, pembangunan, dan informasi lainnya untuk digunakan pada proses perancangan, transaksi keuangan sampai pelaporan dari pemerintah daerah, sehingga terbangun sistem pemerintah daerah berbasis digital.

Sistem ini juga diadakan untuk mempermudah proses penganggaran, penatausahaan, dan akuntansi hingga pelaporan pemerintah daerah akan lebih cepat dan akurat, serta transparan. (C)

Laporan: Hasan Jufri
Editor: Sarini Ido

Baca:   Cara Standar Gunakan Aplikasi Sistem Informasi Pembangunan Daerah Kemendagri
  • Bagikan