Kantor Kabupaten Ini Mendadak Sepi Di Hari Kerja, Ini Penyebabnya

  • Bagikan
Suasana perkantoran di Kabupaten Konawe yang tampak sepi. Tampak mobil Wakil Bupati, Parinringi yang terparkir di lobi kantor dan menjadi satu-satunya pemandangan mobil pimpinan di kompleks tersebut.

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Pemandangan di kompeks perkantoran Kabupate Konawe, Jumat (18/3/2016) cukup lengang. Di sekretariat kantor bupati, hanya terlihat beberapa mobil dan motor yang terpakir. Para PNS pun hanya beberapa yang terlihat dengan pakaian bebas rapi.

 

Pemandangan serupa juga tampak di kantor-kantor dinas dan badan. Tak ada mobil kadis yang terparkir di lobi gedung. Tempat parkir para pegawai pun cukup sepi. Padahal masih hari kerja.

 

Salah seorang pegawai kabupaten, saat ditanya perihal kondisi tersebut mengatakan kalau rekan-rekannya banyak yang ke Baubau. ”Mereka lagi ikut MTQ di Baubau, makanya sunyi seperti ini,” ujar pria yang enggan menyebutkan namanya.

 

Menanggapi sepinya wilayah perkantoran, Wakil Bupati Konawe, Parinringi mengatakan kalau hal tersebut wajar. Menurutnya, sepinya PNS yang hadir dikarenakan banyak yang menghadiri undangan MTQ di Baubau.

 

Orang nomor dua di Konawe juga itu mengungkapkan, tiap SKPD diharuskan mengutus 10 orang perwakilannya. Itu sudah termasuk pimpinan-pimpinannya. Bahkan Bupati dan Sekda Konawe juga di Baubau. Sementara ia sendiri ditugaskan untuk menjaga gawang di perkantoran.

 

”Kemarin itu rombongan kafilah dan beberapa pegawai yg berangkat. Tadi pagi juga ada banyak yang berangkat. Makanya suasananya agak sepi,” jelasnya.

Baca:   Ilmiati Daud Promisikan Batik Wakatobi ke Kemenpar

 

Namun lanjut Parinringi, hari Senin semua aktivitas akan kembali normal. Semua yang menghadiri undangan, dipastikan sudah pulang Minggu sore. Sehingga pelayanan akan kembali seperti biasa.(C)

 

Editor: Gugus Suryaman

  • Bagikan