Kapal Pengangkut BBM Tenggelam di Perairan Busel, Tiga Orang Selamat

  • Bagikan
Basarnas evakuasi tiga penumpang KM Rizky Maulana di Perairan Tanjung Pamali, Jumat (28/6/2019). (Foto: Basarnas untuk Sultrakini.com)
Basarnas evakuasi tiga penumpang KM Rizky Maulana di Perairan Tanjung Pamali, Jumat (28/6/2019). (Foto: Basarnas untuk Sultrakini.com)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kapal pengangkut barang KM Rizky Maulana tenggelam saat berlayar di sekitar Perairan Tanjung Pamali, Kabupaten Buton Selatan (Busel), Sulawesi Tenggara pada Jumat (28/6/2019), pukul 08.45 Wita. Kecelakaan kapal ini terjadi setelah mati mesin dan terombang-ambing dihantam ombak.

KM Rizky Maulana kapal rute Baubau-Wanci mengalami mati mesin dan dihantam ombak di sekitaran Perairan Tanjung Pamali, Kecamatan Sampolawa, Kabupaten Buton Selatan. Semua bagian kapal terisi air laut hingga akhirnya tenggelam.

Beruntung, regu penyelamat Basarnas menemukan lokasi tenggelamnya kapal dan tiga orang penumpang, yakni Abd Rahman (40), Udin (35), dan Husen (60) berhasil diselamatkan.

“Awalnya, kami menerima laporan dari seorang warga bahwa kapal rute Baubau-Wanci kecelakaan di sekitar Perairan Sampopawa, Buton. Saat itu juga tim diberangkatkan untuk proses evakuasi,” terang Kepala Basarnas Kendari, Djunaedi, Jumat (28/6/2019).

Kini, tiga penumpang KM Rizky Maulana dievakuasi ke Pelabuhan Topa, Baubau. Selanjutnya operasi SAR dinyatakan ditutup terhadap pencarian korban.

“Kondisi korban dalam keadaan selamat dan kita antar di Pelabuhan Topa, Baubau,” jelasnya.

KM Rizky Maulana yang hendak menuju Wanci dari Pelabuhan Topa itu, dilaporkan memuat 10 ton BBM.

Laporan: Wayan Sukanta
Editor: Sarini Ido

Baca:   Kapal Penumpang Muat BBM dan Terbakar, Direktur Polair Geram
  • Bagikan