Kapal Tanker STB 1500 Karam di Perairan Morowali, Satu ABK Meninggal

  • Bagikan
Proses evakuasi KM STB 1500 yang karam di perairan Morowali oleh tim SAR, Jumat (27/4/2018). (Foto: Humas SAR Kendari/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kapal tanker Sarana Tehnik Bahari (STB) 1500 dilaporkan tenggelam di perairan Morowali, Provinsi Sulawesi Tengah pada Kamis, 26 April 2018. Kapal berbuatan semen curah ini tenggelam saat bertolak dari Makassar ke pelabuhan PT IMIP Morowali.

Insiden tersebut belum diketahui penyebabnya. Namun akibat dari itu, satu anak buah kapal dikabarkan meninggal, sedangkan korban lainnya sedang menjalani perawatan intensif.

Evakuasi korban KM STB 1500 yang karam di perairan Morowali oleh tim SAR, Jumat (27/4/2018). (Foto: Humas SAR Kendari/SULTRAKINI.COM)

Kepala Kantor Badan Pencarian dan pertolongan SAR Kendari, Djunaedi mengungkapkan tenggelamnya kapal terjadi sekira pukul 21.00 Wita (26/4). Setelah mendapat informasi dari Kapolres Morowali, tim Rescue langsung mengerahkan KN Pacitan.

“Seluruh penumpang sudah dievakuasi, satu dinyatakan meninggal dunia dan ABK lainnnya selamat berjumlah 15. Saat ini seluruh ABK yang selamat sedang mendapatkan perawatan oleh tim medis. Unsur yang terlibat dalam upaya pencarian ini ada sembilan instansi terkait, berkat kerja sama dalam tim gabungan ini upaya evakuasi berhasil dilaksanakan,” ujar Djunaedi, Jumat (27/4/2018).

 

Laporan: Wayan Sukanta

Baca:   Tim SAR Temukan Pemuda Hilang di Hutan Konut, Korban Ungkapkan Hal Mistik
  • Bagikan