Kapolda dan PWNU Sultra Teken Kerja Sama

  • Bagikan
Kapolda Sultra, Irjen pol Yan Sultra berada di Sekretariat PWNU Sultra. (Foto: Riswan/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kapolda Sulawesi Tenggara, Irjen pol Yan Sultra silaturahmi ke Sekertariat Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sultra, Senin (1/2/2021). Pertemuan itu juga terjalin kerja sama pencegahan dan penangkalan paham radikalisme, terorisme, dan intoleransi.

“Kedatangan kami yang pertama untuk mengucapkan ulang tahun ke-95, selain itu dalam rangka penandatanganan nota kesepahaman tentang penanganan radikalisme, terorisme, dan intoleransi karena NU berperan aktif sebelumnya dan merupakan salah satu pendiri negara Kesatuan Republik Indonesia,” ucap Kapolda.

Pertemuan itu, tambahnya, termasuk bagian dari sinergitas penguatan ekonomi umat dan keterampilan.

Sementara itu, Ketua PWNU Sultra, Muslim, mengatakan kedatangan pihak Polda Sultra adalah bagian dari motivasi untuk NU. Misalnya, bersama-sama berjuang untuk menangkal paham-paham yang menyesatkan di lingkungan masyarakat.

“Kita butuh kehadiran Polda dalam memberikan motivasi, serta memberikan konstabilitas keamanan dalam melaksanakan gerakan-gerakan deradikalisasi. Jadi NU sangat akrab dengan program deradikalisasi untuk orang yang berpikiran intoleran dan radikal di negara Indonesia,” ucapnya.

Kehadiran Kapolda Sultra bersama Beberpa PJU Polda Sultra disambut Ketua PWNU Provinsi Sultra, Muslim beserta pengurus NU lainnya. (C)

Laporan: Riswan
Editor: Sarini Ido

Baca:   FGD Polres Konsel: Menangkal Paham Radikalisme, Intoleransi, dan Anti Pancasila
  • Bagikan