Kapolda Sultra: Jangan Takut Divaksin

  • Bagikan
Kapolda Sultra, Irjen Yan Sultra Indrajaya kunjungi vaksinasi massal di Kabupaten Konawe. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Vaksinasi massal di Kelurahan Sendang Mulyasari, Kecamatan Tongauna, Kabupaten Konawe dikunjungi langsung Kapolda Sulawesi Tenggara, Irjen Yan Sultra Indrajaya, Selasa (15/6/2021). Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-75 dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Konawe.

“Sengaja saya datang ke Konawe untuk meninjau vaksinasi. Kami dari kepolisian dan TNI mendorong pemerintah daerah mensukseskan program pemerintah pusat dalam rangka vaksinasi,” ujar Kapolda.

Mengingat masih rendahnya progres vaksinasi di wilayah setempat, ia mengimbau masyarakat tidak perlu takut disuntik vaksin, sebab akan menambah imunitas tubuh.

“Siapa lagi yang mau menunjang pelaksanaan ini kalau bukan peran kita semua. Bukan peran saya saja, bukan peran kami saja, tapi peran seluruh komponen masyarakat,” tambahnya.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Konawe, Syamsul mengaku terkesan dengan antusiasme masyarakat untuk divaksin Covid-19. “Saya lihat ini masyarakat datang berduyun-duyun,” ujarnya.

ibu alimazi

Sasaran vaksinasi massal tersebut berjumlah 287 orang, terdiri dari 84 orang warga Unaaha dan 203 orang warga Tongauna. Sedangkan pemberi vaksin adalah tenaga kesehatan dari Puskesmas Tongguna, Unaaha, dan Puskesmas Anggaberi.

“Sasaran vaksinasi hari ini 287 orang, warga dan aparatur sipil,” jelas Kepala UPTD Puskesmas Unaaha, Mashuri Posimbi.

Baca:   Tetap UNBK, SMPS Nusantara Bergabung di SMPN 19 Kendari

Vaksinasi ini dinilai penting sebagai langkah pencegahan penularan Covid-19, tetapi bagian dari syarat tenaga pengajar menghadapi pembelajaran tatap muka terbatas memasuki tahun ajaran baru pada Juli mendatang.

Dalam kunjungan Kapolda Sultra itu turut dihadiri Kapolres Konawe dan jajaran Pemda Konawe. (C)

Laporan: Andi Nur Aris.S
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan